Geser Toyota dan Daihatsu Bukan Prioritas Mitsubishi

Mitsubishi Motors menyatakan prioritas utama perusahaan bukanlah menjadi nomor satu dalam hal penjualan di industri otomotif Indonesia.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 18 Juli 2019  |  06:27 WIB
Geser Toyota dan Daihatsu Bukan Prioritas Mitsubishi
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura berfoto di dekat mobil Mitsubishi Eclipse Cross di Jakarta, Selasa (9/7/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA – Mitsubishi Motors menyatakan prioritas utama perusahaan bukanlah menjadi nomor satu dalam hal penjualan di industri otomotif Indonesia, melainkan menjadi yang terbaik dalam memberikan produk dan pelayanan bagi konsumen.

Saat ini, Mitsubsihi menempati posisi ketiga merek terlaris, masih kalah dari Toyota dan Daihatsu.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura mengatakan, Mistubishi fokus pada kebutuhan konsumen dan bukan untuk mengalahkan Toyota atau Daihatsu.

"Bukan untuk kalahkan Toyota atau Daihatsu tapi berupaya agar produk dan pelayanan kami terbaik bagi konsumen," ujarnya di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Nakamura menjelaskan, jika dilihat dari produk, beberapa produk Mitsubishi menjadi yang terbaik pada segmennya. Pajero Sport misalnya mendapatkan 50% pangsa pasar untuk medium SUV, sedangkan Triton juga menguasi pasar.

Menurutnya, pada segmen paling kompetitif, penjualan Xpander pada kuartal I/2019 sempat berada di atas Avanza sehingga membuktikan kendaraan Mitsubishi masih dicintai konsumen.

"Ini tentang bagaimana menyediakan produk dan pelayanan terbaik bagi konsumen," ujarnya.

Sejak merilis Xpander pada GIIAS 2017, penjualan Mitsubishi naik signifikan dan bertengger pada posisi ketiga merek terlaris tahun 2018 versi Gaikindo.

Xpander tahun lalu juga tercatat menjadi produk kedua terlaris secara nasional. LMPV andalan Mitsubishi Motors ini hanya kalah dari Toyota Avanza yang lebih lama hadir di segmen ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
otomotif, Mitsubishi Motors

Editor : Galih Kurniawan
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top