Wuling Tunggu Regulasi Mobil Listrik

Wuling Motors menegaskan kesiapannya untuk masuk ke era kendaraan listrik di Tanah Air. Saat ini, pabrikan China ini sedang menunggu aturan mobil listrik sebelum memasarkan produk di Tanah Air.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 13 Juli 2019  |  18:51 WIB
Wuling Tunggu Regulasi Mobil Listrik
Pengunjung mengamati mobil baru yang dipamerkan di pusat perbelanjaan di Bandung, Jawa Barat, Kamis (14/3/2019). - Bisnis/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA -- Wuling Motors menegaskan kesiapannya untuk masuk ke era kendaraan listrik di Tanah Air. Saat ini, pabrikan China ini sedang menunggu aturan mobil listrik sebelum memasarkan produk di Indonesia.

Vice President Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, Wuling pada ajang GIIAS 2018 telah memamerkan e100 yang merupakan mobil listrik mungil bertenaga baterai.

"Kami harus lihat regulasinya dulu, tapi kami tidak ada masalah dengan itu [mobil listrik]. Pada September nanti kami akan ikut pameran mobil listrik pemerintah," ujarnya di Jakarta baru-baru ini.

Cindy menyebutkan, untuk urusan teknologi, Wuling selalu mengikuti perkembangan dan tidak akan ketinggalan termasuk dalam urusan mobil listrik.

Adapun, e100 yang dipamerkan tahun lalu merupakan mobil listrik yang menggunakan baterai lithium-ion. e100 dikalim diklaim dapat melaju hingga 100 km per jam.

"Tahun lalu kami pamerkan e100. Kami akan lihat regulasinya dulu," paparnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Wuling Motors

Editor : M. Taufikul Basari
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top