Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Akan Luncurkan GR Supra GT4 untuk Pecinta Mobil Sport

Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan pada 2020.
Toyota Supra. /TOYOTA
Toyota Supra. /TOYOTA

Bisnis.com, JAKARTA - Toyota Gazoo Racing telah menginformasikan bahwa mereka akan segera meluncurkan GR Supra GT4, sebuah mobil balap yang dikhususkan bagi pelanggan pada 2020.

Hal ini dilakukan karena banyaknya permintaan dari pelanggan di seluruh dunia akan kendaraan ini, terlebih setelah peluncuran mobil konsep tersebut di Geneva Motor Show dan Nurburgring beberapa bulan lalu.

Dikutip dari laman resmi Toyota, Jumat (5/7/2019), Toyota Gazoo Racing berniat memperkuat fokusnya pada motor sport yang dikhususkan untuk pelanggan yang memang mencintai olahraga motor di seluruh dunia untuk secara bebas berpartisipasi dalam balapan, dan untuk mengembangkan mobil yang lebih baik menggunakan umpan balik yang diperoleh melalui partisipan.

Kendaraan sport GR Supra GT4 didasarkan pada GR Supra model global pertama Toyota Gazoo Racing yang sudah dirilis pada awal tahun ini, kendaraan tersebut dikembangkan dan diproduksi oleh Toyota Motorsport GmbH.

Mobil GT4 ini sudah memenuhi syarat untuk ikut berpartisipasi dalam berbagai balapan di seluruh dunia, termasuk Super Taikyu Series di Jepang, GT4 European Series, VLN Endurance Championship Nürburgring di Eropa, dan Michelin Pilot Challenge Series di A.S.

GR Supra sudah berpartisipasi dalam NASCAR Xfinity Series di Amerika Utara mulai 2020 dan dijadwalkan akan bersaing di Kelas Super GT GT500 di Jepang. Kedatangan GR Supra GT4 akan memberi kegembiraan bagi penggemar olahraga motor.

Untuk mengembangkan kendaraan GR Supra GT4, Toyota Gazoo Racing bekerjasama dengan tiga mitra teknis yakni Ravenol, Pirelli dan Akrapovi. Ravenol akan menyediakan pelumas, sementara Pirelli akan berkolaborasi dalam pengembangan ban dan Akrapovi akan bekerja sama dalam mengembangkan sistem knalpot khusus motor sport.

Kendat demikian, detail mengenai spesifikasi GR Supra GT4, termasuk harga jual, area penjualan, dan tanggal rilis pecinta kendaraan sport harus bersabar, pasalnya pengumuman lebih lanjut akan diumumkan akhir tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper