Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha EC-05, Skuter Listrik Pertama Yamaha Untuk Strategi Tekan Emisi

Yamaha Motor Co., Ltd. siap meluncurkan skuter elektrik EC-05 di Taiwan pada 1 Agustus 2019.
Skuter Listrik Yamaha EC-05. /Foto Yamaha
Skuter Listrik Yamaha EC-05. /Foto Yamaha

Bisnis.com, IWATA - Yamaha Motor Co., Ltd. siap meluncurkan skuter elektrik EC-05 di Taiwan pada 1 Agustus 2019.

Pada September 2018, Yamaha Motor memulai studi dengan Gogoro Inc. yang berbasis di Kota Taoyuan, bekerja menuju kolaborasi dalam bisnis EV di pasar Taiwan. Skuter listrik EC-05 telah dikembangkan sebagai hasil kolaborasi itu.

Didesain oleh Yamaha Motor berdasarkan platform kendaraan produksi Gogoro, EC-05 akan dijual dengan merek Yamaha melalui saluran penjualan anak perusahaan lokal Yamaha Motor Taiwan. EC-05 akan dapat menggunakan lebih dari 1.200 stasiun bertukar baterai GoStation yang dipasang di Taiwan oleh Gogoro Energy Network. Produksi EC-05 akan dilakukan oleh Gogoro.

Sebagai bagian dari Visi Jangka Panjang dan Rencana Manajemen Jangka Menengah yang diumumkan pada akhir tahun lalu, kami menetapkan masalah sumber daya dan lingkungan sebagai salah satu masalah sosial serius yang dapat membantu Yamaha Motor untuk mengatasinya dengan memanfaatkan kekuatan kami.

"Kami bertujuan untuk mengurangi emisi CO2 dari produk kami hingga 50% pada 2050 dibandingkan dengan tingkat 2010, dan mempromosikan pembuatan dan penjualan produk bertenaga listrik kompak sebagai salah satu metode untuk mengatasi masalah ini," demikian Yamaha dalam situs resminya yang dikutip Senin (1/7/2019).

EC-05 merupakan peluncuran pertama di bawah strategi produk listrik dalam periode Rencana Manajemen Jangka Menengah ini, dengan lebih banyak rilis yang akan datang.

EC-05 adalah motor listrik kelima yang diluncurkan oleh Yamaha Motor, setelah Passol pada 2002, EC-02 pada 2005, EC-03 pada 2010, dan E-Vino pada 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper