Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kompetisi Jingle Lexi, Gabungkan Kreativitas Musik dan Otomotif

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkolaborasi dengan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar Lexi Jingle Competition bertema Two Yamahas, One Passion sebagai wadah para pecinta otomotif yang ingin berkreasi dalam bermusik.
Pemenang Yamaha Lexi Jingle Competition. Foto ANTARA
Pemenang Yamaha Lexi Jingle Competition. Foto ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkolaborasi dengan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) menggelar Lexi Jingle Competition bertema Two Yamahas, One Passion sebagai wadah para pecinta otomotif yang ingin berkreasi dalam bermusik.

Melalui kerja sama itu, peserta diajak menciptakan lagu bertema Lexi is Smart Choice for Smart People, kemudian dikirimkan ke pihak Yamaha dalam format video musik.

"Two Yamahas, One Passion memperlihatkan semangat yang sama dimiliki oleh Yamaha Motor dan Yamaha Musik, yang mempresiasi karya kreatif dan desain," kata Executive Vice President Director & COO PT YIMM, Dyonisius Beti, dalam keterangannya, Senin (1/7/2019).

Yamaha mengadakan Lexi Jingle Competition, yang pertama kali di Indonesia ini. "Dengan jingle kompetisi ini, kami surprise begitu banyak masyarakat yang antusias dan diharapkan kami turut berperan melahirkan artis dan pencipta lagu terkemuka di Indonesia," papar dia.

Kompetisi yang dinilai oleh Ronald Steven (Yamaha Artist Endorsee dan Music Director Asian Games 2018) telah selesai digelar pada 16 Juni 2019, dan telah diumumkan pemenangnya pada Minggu (30/6).

Poin-poin yang dinilai adalah lirik, notasi, chord, serta empat kata kunci antara lain Yamaha, Lexi, Smart, dan Stylish.

"Ratusan hasil karya yang dikirimkan para peserta dibuat dengan bagus sekali. Memilih pemenang harus cermat dan spesifik karena karyanya bagus-bagus. Bukan hanya jingle saja, tapi juga ditampilkan dalam video yang apik," kata Ronald Steven.

Para pemenang adalah Adiyatma Apta Daniswara dan tim (juara 1) dengan hadiah satu unit Lexi S ABS “MAXI Signature” dan Yamaha Reface CP Synthesizer.

Juara 2 diraih Aldo Geraldo (Push & Play) dan tim yang memperoleh satu unit Mio S dan Yamaha Reface DX Synthesizer. Adapun juara 3 adalah Muhammad Radityo & tim dengan hadiah Yamaha official apparel dan Yamaha Reface YC Synthesizer.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper