Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JELAJAH JAWA BALI 2019: Menempuh Jakarta - Surabaya Pakai Isuzu mu-X, Bagaimana Rasanya?

Astra Isuzu menjadi salah satu penantang di kelas sport utility vehicle Tanah Air yaitu Isuzu mu-X. Lalu bagaimana ketangguhan kendaraan ini saat ditunggangi dari Jakarta hingga Surabaya?

Bisnis.com, SITUBONDO – Astra Isuzu menjadi salah satu penantang di kelas sport utility vehicle Tanah Air yaitu Isuzu mu-X. Lalu bagaimana ketangguhan kendaraan ini saat ditunggangi dari Jakarta hingga Surabaya?

Tim Jelajah Lebaran Jawa Bali 2019 menunggangi kendaraan ini sejak 29 Mei - 8 Juni 2019. Dari perjalanan hingga 2 Juni, tim telah menggunakan mobil termasuk ke berbagai kondisi lintasan, mulai aspal normal hingga jalanan tidak rata.

Dari perjalanan tersebut, tim sempat beberapa kali menemukan jalan tidak rata seperti di perlintasan jalan Rembang - Surabaya termasuk di kawasan Surabaya - Banyuwangi. Menariknya, tunggangan ini tetap memberikan kenyamanan bagi pengendara dan penumpang.

Setelah menempuh perjalanan lebih dari 1.000 kilometer, tim belum menemukan kendala krusial terkait sistem kendali. Dengan lima percepatan otomatis, tunggangan ini dapat disesuaikan dengan kondisi lintasan yang tengah dilewati.

Dari segi suspensi, kenyamanan mudah tergambar dari kondisi penumpang belakang. Tim yang berjumlah lima orang tak mudah merasa pusing meski terus menerus memandang layar gawai.

Tunggangan ini dibekali mesin 2499 cc yang menghasilkan dapur pacu 134 tenaga kuda. Dengan kapasitas tujuh kursi memudahkan pengguna untuk menampung lebih banyak orang. Namun jika kekurangan ruang bagasi, kursi belakang dapat dilipat guna melapangkan ruang barang.

Isuzu mu-X dilengkapi dengan lampu LED dan fog lamp di bagian depan. Keberadaan lampu ini agaknya menjaga pandangan pengemudi lebih terang meski di lintasan tanpa penerangan jalan.

Bagi pengemudi, pengaturan kursi otomatis membantu penyesuaian duduk di masing-masing pengemudi saat berganti supir. Fitur ini memudahkan pengemudi mengendarai mu-X.

Tim Jelajah Jawa Bali 2019 (Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper