Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ferrari Memperkenalkan Seri Terbaru SF90 Stradale

Ferrari memperkenalkan seri produksi pertamanya untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yaitu SF90 Stradale.

Bisnis.com, JAKARTA – Ferrari memperkenalkan seri produksi pertamanya untuk PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) yaitu SF90 Stradale.

Datinsiaran pers ditrrima Bisnis,  SF90 Stradale memiliki mesin turbo 90 ° V8 yang mampu menghasilkan 780 cv, output daya tertinggi dalam sejarah mesin 8 silinder Ferrari.

Sementara itu, 220 cv sisanya dikirimkan oleh tiga motor listrik, satu di belakang, yang dikenal sebagai MGUK (Motor Generator Unit, Kinetic) karena turunannya dari aplikasi Formula 1, yang terletak di antara mesin dan kopling ganda 8-speed transmisi terbaru di gandar belakang, dan dua di gandar depan.

Ferrari menyebutkan sistem canggih ini tidak membuat pengalaman berkendara yang lebih rumit. Justru sebaliknya, pada kenyataannya pengemudi hanya harus memilih salah satu dari empat mode unit daya, dan kemudian hanya berkonsentrasi pada mengemudi.

Logika kontrol yang canggih menangani sisanya, mengatur aliran daya antara V8, motor listrik dan baterai. 

Produk ini merupakan mobil sport Ferrari pertama yang dilengkapi dengan 4WD, langkah yang diperlukan untuk menghasilkan tenaga luar biasa yang dikeluarkan oleh powertrain hibrida untuk sepenuhnya dieksploitasi.

Selain itu, memastikan mobil telah menjadi tolok ukur baru untuk start: 0-100km / h dalam 2,5 detik dan 0-200km/jam hanya dalam 6,7 detik.

Inovasi besar lainnya adalah setir yang kini memiliki touchpad dan serangkaian tombol yang memungkinkan pengemudi mengendalikan hampir setiap aspek mobil hanya menggunakan ibu jari mereka.

Cluster instrumen sentral sekarang sepenuhnya digital dengan aplikasi otomotif pertama dari layar HD melengkung 16” yang dapat sepenuhnya dikonfigurasikan dan dikendalikan menggunakan kontrol pada roda kemudi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper