Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Martin Belum Berencana Datangkan Mobil Listrik Rapide E

Aston Martin Jakarta belum berencana mendatangkan mobil listrik Aston Martin Rapide E ke pasar Tanah Air. Perusahaan akan terlebih dahulu mempelajari permintaan mobil listrik dari pencinta Aston Martin di Tanah Air.
Aston Martin Rapide E. /foto astonmartin.com
Aston Martin Rapide E. /foto astonmartin.com

Bisnis.com, JAKARTA--Aston Martin Jakarta belum berencana mendatangkan mobil listrik Aston Martin Rapide E ke pasar Tanah Air. Perusahaan akan terlebih dahulu mempelajari permintaan mobil listrik dari pencinta Aston Martin di Tanah Air.

General Manager Marketing Aston Martin Jakarta Francisca Prandayani mengatakan, perusahaan butuh waktu untuk melakukan kajian terkait permintaan mobil listrik Aston Martin di Tanah Air. Selain itu, aspek kesiapan infrastruktu juga perlu diperhatikan untuk mendatangkan model Rapide E tersebut.

"Kami belum tahu infrastrukturnya siap atau tidak, mungkin siap tapi kami harus melakukan riset terlebih dahulu sebelum memasukan sesuatu yang baru," ujarnya di sela-sela peluncuran Aston Martin DBS Superleggera di Jakarta, Senin Malam (27/5/2019).

Francisca menuturkan, Rapide E baru dipajang pada ajang Shanghai Motor Show 2019 sehingga kalau berpeluang masuk ke Tanah Air tahun depan. Pihaknya akan lebih dahulu melihat permintaan konsumen Tanah Air.

Dia menjelaskan, Rapide E merupakan suatu yang sangat baru bagi konsumen Aston Martin. Pasalnya, Rapide E merupakan mobil listrik pertama Aston Martin.

"Mobil listrik tentu banyak penggemar di Indonesia, tapi apakan pengguna Aston Martin suka atau tidak. Sejauh ini belum ada [permintaan]," tambahnya.

Laman resmi Aston Martin menyebutkan, model kendaraan listrik Rapide E saat ini siap diproduksi dan telah diperkenalkan secara resmi pada Shanghai Motor Show 2019. Rapide E menjadi strategi Aston Martin memasuki era kendaraan listrik.

Mobil yang dikembangkan berkat kerja sama dengan Williams Advanced Engineering (WAE) ini diproduksi secara terbatas yakni hanya 155 unit. Rapide E menggunakan baterai 800V yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 610 PS dan torsi maksimal 950 Nm.

CEO dan Presiden Aston Martin Andy Palmer mengatakan, Rapide E merupakan mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Aston Martin sekaligus menjadi langkah sejarah bagi perusahaan.

"Perkenalan secara global mobil listrik kami merupakan suatu langkah bersejarah," tulisnya pada laman resmi Aston Martin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper