Mudik Lebaran, OLX : Calon Pembeli Mobil Bekas Meningkat

Jelang mudik lebaran 2019, pencarian mobil bekas mulai meningkat. Model kendaraan multi guna tetap menjadi primadona calon pembeli mobil bekas.
Thomas Mola | 17 Mei 2019 11:30 WIB
Karyawan sedang menunggu konsumen di samping deretan bursa mobil bekas di Jakarta, Minggu (4/2). Tren penjualan mobil bekas di 2018 diprediksi meningkat disebabkan peningkatan produksi produk baru yang beragam terutama segemen Low Cost Green Car (LCGC). - Bisnis.com/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA—Jelang mudik lebaran 2019, pencarian mobil bekas mulai meningkat. Model kendaraan multi guna tetap menjadi primadona calon pembeli mobil bekas.

Head of Automotive Category OLX Indonesia Ivo Wassenaar mengatakan, saat ini terjadi peningkatan pencarian mobil bekas dibandingkan dengan periode sebelum Ramadan. Hal itu tidak lepas dari kebutuhan kendaraan untuk mudik lebaran.

OLX mencatat adanya peningkatan 9,3% atau hampir 250.000 calon pembeli mobil bekas. Calon pembeli yang serius dan langsung mengontak penjual mobil bekas juga ikut meningkat hingga 13,1% atau hampir 750.000 orang.

“Banyak masyarakat yang memanfaatkan OLX untuk mencari mobil bekas yang akan digunakan untuk mudik," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (16/5/2019).

Ivo memperkirakan, peningkatan jumlah calon pembeli mobil bekas tidak hanya terjadi pada awal bulan puasa tetapi juga bakal meningkat hingga jelang lebaran. Salah satu model yang paling banyak dicari untuk mudik ialah segmen multipurpose vehicle (MPV).

"Kami masih terus memantau tren pencarian mobil jelang Lebaran ini," tambahnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mudik Lebaran, olx, Mobil Bekas

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup