Hyundai Kembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas

Hyundai Motor Group mengembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas, yang mampu memantau kualitas dan menyaring udara di dalam mobil.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  15:20 WIB
Hyundai Kembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas
Sistem pemurnian udara cerdas. - Hyundai.

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Group mengembangkan Sistem Pemurnian Udara Cerdas, yang mampu memantau kualitas dan menyaring udara di dalam mobil.

Inovasi ini dikembangkan atas dasar sistem pemantauan otomatis, dalam kerangka untuk meningkatkan kualitas udara di dalam mobil. Dikombinasikan dengan inovasi penyaringan canggih, teknologi baru ini dapat menghilangkan partikel halus, dan memurnikan udara kabin sepanjang perjalanan.

Pengembangan baru, yang dipertimbangkan untuk mobil Hyundai dan Kia di masa depan, menanggapi kekhawatiran yang berkembang tentang dampak kesehatan dari partikel halus, terutama di daerah perkotaan yang sangat padat.

Sistem pemurnian udara konvensional hanya beroperasi selama periode tertentu ketika diaktifkan, dan mati setelah batas waktu tertentu, terlepas dari kualitas udara kabin. Adapun sistem Pemurnian Udara Cerdas secara terus-menerus memantau kualitas udara mobil, mengaktifkan fungsi pemurnian jika kualitas udara menurun ke level ‘Fair’.

Ia kemudian mempertahankan proses pembersihan hingga kualitas udara meningkat ke level Unggul. Bahkan jika kualitas udara luar berada pada level Buruk, sistem dapat memurnikan udara di dalam menjadi kualitas Sangat Baik.

Penumpang pun dapat memantau level kualitas udara interior melalui layar navigasi audio-video (AVN) mobil, dengan tampilan digital visual 16-bar kualitas udara yang berfluktuasi secara real-time. Menurut Standar Lingkungan Korporasi Korea, ada empat tingkat kualitas udara berdasarkan keberadaan partikel halus: Sangat Baik, Baik, Adil dan Buruk.

"Ini memungkinkan pelanggan kami untuk menghirup udara terbersih, bahkan di daerah yang sangat berpolusi, adalah demonstrasi bagaimana Hyundai Motor Group berusaha untuk merawat para pelanggannya," kata YongSuk Shin, kepala Tim Desain Teknik Sistem FR Interior & Exterior, dalam pernyataan pers Hyundai, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, inovasi ini hanyalah salah satu dari banyak proyek yang dikerjakan untuk menyediakan pelanggan dengan lingkungan mobil terbaik.

Hyundai juga merancang sensor berbasis laser terintegrasi untuk memastikan daya tahan dan keandalan sistem. Sensor tipikal rentan terhadap masalah keandalan karena partikulat halus dapat secara bertahap membangun pada lensa pengukuran. Desain berbasis laser menghindari masalah ini, memberi ruang untuk inovasi oleh tim R&D Hyundai.

Selain itu, pengujian yang ketat menjamin bahwa motor dan sensor fan purifier akan mempertahankan fungsionalitas penuh di lingkungan yang sangat panas dan dingin.

Sistem pemurnian interior baru dipasangkan dengan filter udara canggih berkinerja tinggi yang meningkatkan tingkat pengumpulan partikel halus dari 94% - 99%. Selain itu, sistem penyaringan baru ini memiliki fungsi penghilang bau berbasis arang dan dapat secara otomatis menutup jendela mobil untuk membantu proses pemurnian.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top