Geely Buka Pusat Riset Mobil Listrik Mewah di Jerman

Manufaktur otomotif China, Geely, pada Kamis, mengumumkan telah membuka pusat penelitian dan pengembangan mobil listrik di Jerman, yang akan digunakan untuk membangun kendaraan segmen mewah berteknologi masa depan.
Fatkhul Maskur | 16 Mei 2019 23:50 WIB
Pekerja telah merakit komponen kendaraan bermotor di pabrik Geely Automobile Corporation di Cixi, Provinsi Zhejiang, 12 Juni 2012. - REUTERS/Carlos Barria

Bisnis.com, JAKARTA - Manufaktur otomotif China, Geely, pada Kamis, mengumumkan telah membuka pusat penelitian dan pengembangan mobil listrik di Jerman, yang akan digunakan untuk membangun kendaraan segmen mewah berteknologi masa depan.

Hal itu dilakukan pabrikan yang berbasis di Hangzhou guna membangun citra merek mereka sebagai pabrikan yang mampu membuat mobil premium, serta menunjukkan bahwa Geely dapat menjaga kualitas produknya.

Namun, Geely tidak mengungkapkan nilai investasi di pusat penelitian Jerman itu, dilansir Reuters, Kamis (16/5/2019).

Geely, yang memiliki pusat penelitian di China, Gothenburg di Swedia, dan Coventry di Inggris, mengatakan fasilitas Geely Auto Technical Deutschland (GATD) akan memperkerjakan 300 orang insinyur.

Zhejiang Geely Holding Group sebelumnya mengatakan ingin membangun dan menjual kendaraan Lynk & Co di Belgia, dengan target mendapatkan pangsa pasar di Eropa.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Listrik, Geely Holding

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup