Divonis Kartel: Honda Tidak Mungkin Turunkan Harga Motor

Pasca putusan Mahkamah Agung terkait pengaturan harga sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan tidak akan menurunkan harga jual sepeda motor. Pasalnya, harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan teknologi, spesifikasi yang ditawarkan dan level penerimaan konsumen.
Thomas Mola | 05 Mei 2019 01:56 WIB
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Pasca putusan Mahkamah Agung terkait pengaturan harga sepeda motor, PT Astra Honda Motor (AHM) menegaskan tidak akan menurunkan harga jual sepeda motor. Pasalnya, harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan teknologi, spesifikasi yang ditawarkan dan level penerimaan konsumen.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan, harga sepeda motor yang ditawarkan ke konsumen sudah memperhitungkan kemampuan konsumen. Dari sisi produk, harga yang ditawarkan juga mempertimbangkan fitur, teknologi, spesifikasi, biaya material hingga perpajakan.

"Sangat tidak memungkinkan kami menurunkan harga," ujarnya di sela-sela IIMS 2019 di Jakarta, Jumat malam (4/5/2019).

Thomas menjelaskan, AHM akan mempelajari terlebih dahulu salinan putusan MA terkait masalahyang dituduhkan yakni pengaturan harga. Selain pertimbangan produk dan level penerimaan konsumen, harga yang ditawarkan, klaimnya, juga memperhitungkan layanan purnjual, bengkel dan lainnya.

Dia menegaskan, konsumen yang membeli produk Honda mendapatkan teknologi, kualitas produk hingga layanan purnajual yang prima. Oleh karena itu, harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kualitas dan layanan yang bisa didapatkan konsumen.

"Kembali kami perlu mempelajari dasar [keputusan MA] apa, karena selain produk kami juga berikan aftersales, bengkel dan lainnya, tidak hanya dari sisi produk," tambahnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
honda

Editor : Andhika Anggoro Wening
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top
Tutup