Astra UD Trucks Sumbang Mesin Quester Pada Siswa SMK

Astra UD Trucks melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) kepada siswa SMK Negeri 2 Wonosari dengan memberikan donasi mesin Quester beserta modul pengajaran teknikal truk. Hal ini untuk memberikan edukasi lebih dalam kepada para siswa tentang mesin truk.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 30 April 2019  |  09:00 WIB
Astra UD Trucks Sumbang Mesin Quester Pada Siswa SMK
Penyerahan mesin UD Trucks Quester kepada SMK 2 Wonosari, Jawa Tengah. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Astra UD Trucks melaksanakan program corporate social responsibility (CSR) kepada siswa SMK Negeri 2 Wonosari dengan memberikan donasi mesin Quester beserta modul pengajaran teknikal truk. Hal ini untuk memberikan edukasi lebih dalam kepada para siswa tentang mesin truk.

Dodit Irawan, HRD GA Head Astra UD Trucks, mengatakan bahwa program CSR ini adalah wujud Astra berbagi ilmu serta kepedulian Astra UD Trucks untuk mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia agar lebih berkualitas.

"Hal ini sejalan dengan Catur Dharma dan cita-cita Astra. Khususnya bagi kami adalah dalam hal pengembangan kualitas mekanik truk, karena dengan kondisi saat ini masih minimnya jumlah mekanik truk serta skill mekanik yang kurang baik sehingga perlu untuk ditingkatkan melalui program seperti ini, mengingat bisnis transportasi dan infrastruktur sedang meningkat dan diperlukannya tenaga ahli yang produktif," ujarnya dalam pernyataan resmi yang diterima Bisnis, Senin (29/4/2019).

Astra UD Trucks juga menyadari bahwa pendidikan merupakan fondasi penting untuk pribadi masing-masing para siswa-siswi agar dapat menjadi generasi muda Indonesia yang berpengetahuan luas. Berdasarkan hal itu dan fakta yang ada bahwa dominasi mekanik Astra UD Trucks banyak berasal dari SMK rekanan di Jawa Tengah, daerah ini menjadi daerah yang diprioritaskan dalam program berbagi pendidikan kepada para generasi mudanya, khususnya yang akan merintis karir di bidang mekanik.

Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonosari, Basuki mengapresiasi kegiatan ini karena memiliki visi dan misi yang sama dengan sekolah ini yang berdiri sejak 1975.

"Selain itu kami yakin kegiatan ini dapat mengoptimal kan cara belajar para siswa-siswi sehingga dapat memperluas wawasan terutama di bidang teknikal truk dan juga memberikan motivasi yang menjurus sesuai dengan bidang mereka, sehingga kami dapat menghasilkan tenaga ahli berkualitas, khususnya mekanik truk," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
smk, UD Trucks

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top