Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UD Trucks Kuzer Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah sempat tertunda hampir 1 tahun, UD Trucks mulai menjualan truk beban ringan Kuzer ke pasar Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harga truk yang world premiere di GIIAS 2017 ini?
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks
UD Trucks Kuzer. /UD Trucks

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah sempat tertunda hampir 1 tahun, UD Trucks mulai menjualan truk beban ringan Kuzer ke pasar Indonesia. Seperti apa spesifikasi dan harga truk yang world premiere di GIIAS 2017 ini?

Seperti dikutip dalam situs resminya, UD Trucks Kuzer secara khusus diciptakan untuk menjawab tantangan kebutuhan kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama di Indonesia.

"Kuzer hadir menjawab kebutuhan kendaraan komersial yang efisien, kuat, dan tahan lama di segmen LDT di Indonesia," demikian UD Trucks dalam situs resminya yang dikutip Bisnis.com, Selasa (19/3/2019).

Kuzer diperkenalkan dengan mesin diesel 150 Hp yang kuat dan dapat diandalkan dengan torsi 25% lebih tinggi dibandingkan produk sejenis lain di pasaran.

Kuzer juga dihadirkan dengan dukungan aftermarket dari Astra International sebagai authorized dealers berjangkauan layanan luas dan fitur pintar yang modern, seperti mobile workshops, dan dukungan telematics.

Berikut beberapa fakta tentang Kuzer

Desain

Kuzer didesin agar dapat melewati akses jalan sempit dan terbatas melalui optimalisasi manuver dengan radius putar 15% hingga 20% lebih rendah dibandingkan dengan produk sejenis di pasaran.

Reliabilitas dan Daya Tahan

Kuzer memiliki driveline optimal berkat teknologi fuel coaching dan telematics.

Daya Angkut

Kuzer memiliki kabin terbesar di kelasnya untuk menghadirkan suasana berkendara yang nyaman dengan bodi yang lebih lebar untuk memaksimalkan kapasitas dan stabilitas dalam kenyaman berkendara di kecepatan tinggi.

Power

Kuzer memiliki tenaga horsepower terbesar di kelasnya yang memberikan tenaga lebih untuk mengangkut muatan maksimum.

Spesifikasi Kuzer

Configuration : 42R
Engine : GH4E, 150hp (152ps), 490Nm
Gearbox : STO0506-1, 6 speed manual
Max. GVW/GCW : 8.5 ton
Front axle load : 2.75 ton
Rear Axle Load : 5.75 ton
Wheelbase : 3,350 / 3,850 mm
Front suspension : Multi leaf
Rear suspension : Multi leaf
Front tire : 7.5 x 16 - 14 PR RIB
Rear tire : 7.5 x 16 - 14 PR RIB
RAT : 4.80
Rear axle : RSS0811, single reduction
Cab : Day cab

IBB Regional Head Astra UD Trucks Hendro Priyo Purnomo mengatakan bahwa Kuzer RKE 150 disajikan dalam dua varian yakni WB 3350 dan WB 3850 didesain dengan menggabungkan mesin CRS (common rail system) yang merupakan sistem generasi baru dengan rancangan praktis dan lincah serta memiliki ketahanan.

Untuk memilikinya, pengusaha atau konsumen harus merogoh kocek sebesar Rp310 juta hingga Rp330 juta off the road. Harga tersebut belum termasuk karoseri alias hanya chasis.

Kuzer diperkenalkan pertama kalinya ke dunia di ajang pameran GIIAS 2017 di ICE BSD pada Agustus. Truk ini semula dijadwalkan untuk mulai dipasarkan pada April 2018, dan telah ada di dealer-dealer sebulan berikutnya.

Namun, pemasaran Kuzer baru bisa dilakukan pada awal 2019 lantaran menunggu kesiapan layanan aftersales-nya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper