Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gaet Generasi Muda, Daihatsu Dukung Pameran Modifikasi IAM MBtech

Astra Daihatsu Motor menjadi salah satu pendukung utama dalam pameran modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019. Pihak Daihatsu menilai ajang besar ini akan bermanfaat jangka panjang bagi citra merek yang kental sebagai produsen mobil keluarga.
Chief Executife Officer PT HIN Promosindo Reza Aliwarga (dari kanan), Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor Hari Wicaksono, dan Branch Manager MBtech Dana Iswanto memberikan paparan dalam VIP Media Launch Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019,  di Jakarta, Selasa (12/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Chief Executife Officer PT HIN Promosindo Reza Aliwarga (dari kanan), Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor Hari Wicaksono, dan Branch Manager MBtech Dana Iswanto memberikan paparan dalam VIP Media Launch Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019, di Jakarta, Selasa (12/3/2019)./Bisnis-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA – Astra Daihatsu Motor menjadi salah satu pendukung utama dalam pameran modifikasi Indonesia Automodified (IAM) MBtech 2019. Pihak Daihatsu menilai ajang besar ini akan bermanfaat jangka panjang bagi citra merek yang kental sebagai produsen mobil keluarga.

Promotion Departement Head PT Astra Daihatsu Motor, Hari Wicaksono mengatakan bahwa ajang ini adalah tempat atau wadah bagi pemilik Daihatsu yang mempunyai hobi modifikasi. Namun, dia memastikan pihaknya tidak melakukan penjualan produk dalam event ini.

“Sejak kami bergabung dalam pameran ini pada 2014 pesertanya hanya 50. Namun, jumlah tersebut terus meningkat hingga tahun lalu mencapai 631 peserta. Jadi, bisa kami simpulkan bahwa ajang ini sangat tepat untuk menjadi satu wadah bagi pengguna produk kami yang menyukai modifikasi seperti komunitas-komunitas Daihatsu,” ujarnya dalam konferensi pers IAM MBtech 2019 di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Dia berharap melalui pameran ini merek Daihatsu juga lebih dikenal di kalangan modifikator, termasuk generasi muda bahwa produknya juga bisa dimodifikasi. Namun, dia mengakui dampak signifikan bagi citra merek belum terlihat signifikan. Masih diperlukan event-event lain dan konsistensi dalam mencapai tujuan tersebut.

Ada yang menarik dalam acara konferensi pers IAM MBtech di Jakarta, Selasa (12/3/2019). Tampak Daihatsu Copen yang tergolong dalam mobil sport di area parkir lokasi acara. Hari mengatakan bahwa keberadaan Copen tersebut menjadi salah satu bukti bahwa Daihatsu memiliki line up di luar kendaraan keluarga dan niaga.

Namun, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan model sedan Daihatsu tersebut hanya terjual 1 unit tahun lalu. Artinya, citra Daihatsu sebagai mobil keluarga dan niaga masih sangat kental di mata masyarakat.

“Tahun ini Copen sudah tidak lagi dijual karena terbentur regulasi pemerintah terkait [standar emisi] Euro 4. Kami ingin memperlihatkan Daihatsu memiliki produk di luar mobil keluarga yang beredar saat ini,” katanya.

Di dalam IAM MBTech 2019, Daihatsu Copen bisa dimasukkan dalam Dihatsu Dress-Up Chalange (DDC) untuk kategori FFA atau model Daihatsu yang sudah tidak dijual secara resmi tetapi pernah dipasarkan di Indonesia.

DDC sendiri adalah pengembangan dari Sirion Dress-Up Chalange di mana mobil Daihatsu yang boleh diikutsertakan hanyalah Daihatsu Sirion. Namun, sejak 2017 SDC berubah menjadi DDC di mana seluruh model Daihatsu terbuka untuk mengikuti kompetisi ini.

Selain kategori FFA, pada penyelenggaraan DDC 2019, akan dipilih masing-masing dua mobil modifikasi terbaik dari tiap model Daihatsu yang masih dijual saat ini, antara lain Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, dan Terios. Para Peserta DDC akan memperbutkan hadiah lebih dari Rp100 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper