Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Siap Luncurkan Varian Baru Ertiga Sport

Suzuki Indonesia bakal memperkenalkan salah satu varian baru mobil keluarga pada 22 Maret 2019. Tidak disebutkan varian untuk model tertentu, tetapi sejauh ini Suzuki hanya memiliki satu kendaraaan multi guna yang identik dengan mobil keluarga yakni All New Ertiga.
Model berpose dengan All-new Suzuki Ertiga di GIIAS 2018. -Bisnis.com/SIS
Model berpose dengan All-new Suzuki Ertiga di GIIAS 2018. -Bisnis.com/SIS

Bisnis.com, JAKARTA--Suzuki Indonesia bakal memperkenalkan salah satu varian baru mobil keluarga pada 22 Maret 2019. Tidak disebutkan varian untuk model tertentu, tetapi sejauh ini Suzuki hanya memiliki satu kendaraaan multi guna yang identik dengan mobil keluarga yakni All New Ertiga.

Melalui akun resmi Instagram, Suzuki menyebutkan mobil keluarga yang disiapkan tersebut mengusung konsep sporty. Suzuki sebelumnya, telah menghilangkan varian Ertiga ESP dan kabarnya mempersiapkan pengganti varian tersebut.

"Nantikan mobil keluarga terbaru yang didesain khusus untuk Anda, keluarga berjiwa sporty. Gaya hidup Anda semakin istimewa dengan tampilan yang membuat Anda bangga memilikinya," tulis Suzuki yang dikutip Bisnis, Minggu (10/3/2019).

Penambahan varian mobil keluarga itu merupakan salah satu strategi untuk mengerek penjualan Ertiga yang selama ini menjadi tulang punggung penjualan Suzuki bersama dengan pikap Carry.

Sebelumnya, pada medio Februari Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan penambahan fitur untuk untuk beberapa varian Ertiga.

Di eksterior, saat ini tipe GL sudah memiliki fog lamp, sama seperti pada tipe tertinggi GX. Selain adanya fog lamp untuk meningkatkan faktor keamanan, tipe GX sekarang terkesan makin sporty dengan adanya desain new alloy wheels 2 tone black polished.

Ertiga tipe GX misalnya mendapatkan desain dashboard yang dilengkapi Head Unit Touch Screen Audio untuk memudahkan pengoperasian media hiburan. Untuk memberi kenyamanan lebih saat berada di dalam mobil, tipe GX dilengkapi AC Auto Climate with heater sehingga suhu udara bisa diatur sesuai keinginan.

Selain itu, untuk menjaga pandangan pengendara ke belakang tetap jelas walau kondisi berkabut atau hujan, All New Ertiga tipe GX dilengkapi rear defogger yang berfungsi menghilangkan efek embun.

Bagi pelanggan yang membutuhkan kamera belakang saat parkir, tipe GX juga sudah dibekali wiring harness sehingga memudahkan pemasangan rear camera.

Nuansa elegan pun lebih terasa karena All New Ertiga tipe GL dan GX sekarang memiliki assist grip foldable pada plafon baris pertama dan kedua. Selain itu, pada plafon baris ketiga kini disematkan fixed assist grip untuk memberi kenyamanan bagi penumpang.

Berikut empat varian All New Ertiga dan harga on the road (OTR) Jabodetabek per Februari 2019:

All New Ertiga GX AT : Rp240 juta
All New Ertiga GX MT : Rp229,5 juta
All New Ertiga GL AT : Rp226 juta
All New Ertiga GL MT : Rp215,5 juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper