Jajaran Skutik Premium di Indonesia

Skutik masih menjadi primadona di penjualan sepanjang Januari 2019. Bahkan, segmen sepeda motor ini memang telah mendominasi pasar sejak 2011.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 26 Februari 2019  |  11:50 WIB
Jajaran Skutik Premium di Indonesia
Jajaran skutik Premium. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA – Skutik masih menjadi primadona di penjualan sepanjang Januari 2019. Bahkan, segmen sepeda motor ini memang telah mendominasi pasar sejak 2011.

Momentum ini pun banyak dimanfaatkan sejumlah produsen dengan menghadirkan skutik kelas premium dalam jajarannya agar semakin memenuhi kebutuhan konsumen.

BMW C400

Sekitar pertengahan Februari BMW merilis BMW C400. Merek yang lebih kental dengan produk roda empat ini pun mengambil ceruk dari ramainya pasar skutik Indonesia. Kuda besi berkapasitas 350 cc ini didesain untuk memenuhi kebutuhan konsumen penggemar skutik yang juga doyan touring.

Selain itu, BMW C400 juga digadang-gadang mudah bermanufer di jalanan kota metropolitan nan padat kendaraan. Dikutip dari laman resmi www.bmw-motorrad.com, bentuk V yang tersirat dari tampak depan membuatnya lebih dinamis dan unggul di gang-gang sempit dan lalu lintas padat. Untuk memilikinya, konsumen harus merogoh kocek dalam-dalam hingga hampir Rp260 juta atau setara dengan rata-rata harga mobil MPV.

Vespa GTS 300

Selain BMW, merek Eropa lainnya seperti Piaggio telah lebih dulu memasarkan skutik premium di Indonesia. Secara line up, Piaggio lebih unggul karena konsistensinya ‘bermain’ di segmen ini.

Salah satu produk mereka yaknii Vespa GTS 300 pernah menjadi skutik Piaggio termahal di Indonesia pada 2017 dengan harga mencapai Rp109 juta.

Peugeot Django

Sedangkan merek asal Prancis Peugeot pun memiliki lini skutik premium Django. Skutik ber-cc 150 ini dibanderol mulai dari sekitar Rp39 juta untuk varain terbawah hingga Rp42 juta untuk varian tertingginya.

Berdiri kokoh di atas roda 12", Django tampaknya memproyeksikan dirinya seperti kapal dengan sayap belakang bundar dengan garis miring untuk ketiga intake udara, bodinya yang diperpanjang, dasbor retronya, mengundang pelapis, papan kaki datar dan banyak kompartemen penyimpanan.

Dengan 24 warna dalam katalog, tiga jenis kaca spion, tujuh pelana berbeda, aluminium cerah atau trim body chrome dan tanda tangan cahaya yang unik, Django dapat disesuaikan dengan ekstrim. Dengan tidak kurang dari 118.000 kombinasi, semua orang dapat membuat skuter yang cocok dengan mereka.

Produk Peugeot Django diageni oleh Garansindo.

Honda Forza

Tidak mau kalah, merek asal Jepang pun kian memantapkan jejak di segmen skutik premium di Indonesia. Sekitar akhir tahun lalu, Honda merilis Honda Forza. Skutik berkapasitas 250 cc ini menjadi andalan bagi loyalis merek Honda yang menginginkan skutik berkapasitas besar berfitur canggih nan mewah. Honda Forza sendiri dibanderol sekitar Rp76 juta.

Yamaha XMax, TMax DX

Yamaha masih bertahan dengan line up skutik mewah XMax dan TMax DX. Xmax adalah skutik gambot berkapasitas 250 cc yang diproduksi lokal. Sedangkan TMax adalah skutik yang diimpor secara completely built-up [CBU] berkapasitas 530 cc. Untuk harga, Xmax dibanderl dengan harga Rp57 juta dan Tmax DX dihargai Rp220 juta.

Dari jajaran skutik premium tersebut Anda pilih yang mana?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Skuter Matik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup