Ekspor Yamaha Berakselerasi, Ini Pemicunya

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengimpor 37.720 unit atau berkontribusi sekitar 56,3% pasar sepeda motor per Januari tahun ini. Jumlah ini tumbuh 63,8% bila dibandingkan dengan periode sebelumnya.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 24 Februari 2019  |  23:10 WIB
Ekspor Yamaha Berakselerasi, Ini Pemicunya
YZF-R25, Sepeda motor global diproduksi di Indonesian. - YAMAHA

Bisnis.com, JAKARTA - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengimpor 37.720 unit atau berkontribusi sekitar 56,3% pasar sepeda motor per Januari tahun ini. Jumlah ini tumbuh 63,8% bila dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Public Relation Department YIMM Antonius Widiantoro mengatakan bahwa peningkatan ekspor tersebut dikarenakan permintaan dari negara-negara tujuan ekspor yang juga meningkat.

"Hal ini disebabkan beberapa faktor yakni karena perbaikan dan pertumbuhan ekonomi di negara-negara tujuan ekspor. Selain itu, kebutuhan akan kendaraan roda dua juga terus meningkat," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (24/2/2019).

Menurutnya pula, tren positif ini juga menandakan bahwa produk Yamaha khususnya Yamaha indonesia semakin diminati negara lain.

"Kualitas dan desain [Yamaha] sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi produk Yamaha indonesia kualitasnya sudah diakui global," imbuhnya.

Dia juga menambahkan bahwa seri Maxi yang menjadi salah satu andalan penjualan YIMM juga menjadi salah satu produk ekspor yang diminati negara-negara lain. Selain itu, jenis motor yang diekspor Yamaha didominasi tipe MX-King, Nmax, Mio Soul GT, dan R25.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup