Elf, Giga, dan Traga Topang Penjualan Isuzu di Januari 2019

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu pemain yang mencatakan pertumbuhan penjualan pada Januari. Menguatnya permintaan kendaraan komersial khususnya Isuzu Elf, Giga dan Traga menjadi salah satu pendorong utama penjualan Isuzu.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  13:40 WIB
Elf, Giga, dan Traga Topang Penjualan Isuzu di Januari 2019
Seorang anak menjajal Isuzu Traga di arena GIIAS 2018. - Isuzu

Bisnis.com, JAKARTA--PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu pemain yang mencatakan pertumbuhan penjualan pada Januari. Menguatnya permintaan kendaraan komersial khususnya Isuzu Elf, Giga dan Traga menjadi salah satu pendorong utama penjualan Isuzu.

GM Sales Division PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) Yohanes Pratama mengatakan, pada awal tahun ini kenaikan penjualan Isuzu masih didominasi oleh penjualan dari model kendaraan komersial baik Elf, Giga dan pikap Traga.

"Traga sebagai produk baru pada segmen pikap medium sejauh ini sangat diterima oleh konsumen. Bahkan di beberapa daerah sudah mulai mendominasi pasar," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Mengutip Gaikindo, PT Astra Internasional Tbk menyebutkan penjualan Isuzu pada Januari 2019 sebanyak 2.343 unit, naik 50,1% dibandingkan Januari 2019. Isuzu menjadi satu-satunya merek dibawah naungan Astra yang mencatatkan peningkatan penjualan pada awal tahun ini karena penjualan Toyota dan Daihatsu melambat.

Seperti diketahui, kinerja Isuzu pada tahun lalu banyak ditopang oleh model kendaraan komersial khususnya Elf, Giga dan Traga. Model pikap Traga pertama kali diperkenalkan pada April 2018 dan langsung mendapat sambutan positif di tengah meningkatnya pasar kendaraan komersial.

IAMI pada tahun 2019 menargetkan total penjualan Isuzu dapat naik 21,6% atau setara dengan 30.750 unit. Isuzu Elf, Giga dan Traga menjadi model yang diharapkan menjadi penopang penjualan.

Untuk ketiga model itu, tahun ini Isuzu menargetkan penjualan Elf sebanyak 17.200 naik 15% dibandingkan realisasi pada 2018, Isuzu Giga sejumlah 5.250 unit, naik 24% ketimbang realisasi 2018, dan Traga sebanyak 5.300 unit, naik 92% dibandingkan dengan capaian pada 2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Mobil Isuzu

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top