DKI Jakarta Uji Coba Aplikasi Parkir di Lima Wilayah

Aplikasi parkir on-street saat ini di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta tengah dilaksanakan uji coba penggunaan aplikasi parkir dalam jaringan. Aplikasi parkir dalam jaringan mulai diujicobakan pada Februari 2018 di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  19:20 WIB
DKI Jakarta Uji Coba Aplikasi Parkir di Lima Wilayah
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta masih melakukan uji coba aplikasi parkir dalam jaringan di lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.

Humas Unit Pengelola (UP) Parkir Dinas Perhubungan DKI Jakarta Ivan Falentino mengatakan bahwa salah satu daerah uji coba ada di Jalan Mangga Besar, Jakarta Barat, sejak Februari 2018.

"Ini adalah parkir on street," ujarnya kepada Bisnis di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Secara keseluruhan di lima wilayah kota administrasi saat ini aplikasi parkir sudah dioperasikan dengan jumlah sekitar 1.000 unit device, dan dilaksanakan oleh tiga operator.

“Apps ini merupakan teknologi alternatif untuk memberikan layanan parkir yang transparan dan akuntabel karena dapat dilihat grafiknya secara online,” ujarnya.

Manfaat untuk warga tentunya pelayanan yang relatif lebih cepat karena petugas mendatangi pemilik kendaraan dan memastikan mereka mendapatkan tempat parkir

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
parkir dki

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top