Sulit Cari Parkir di Mall, Silakan Coba Aplikasi CariParkir

PT Astra Digital Internasional menawarkan kemudahan mencari parkir di pusat perbelanjaan melalui aplikasi CariParkir. Kehadiran aplikasi CariParkir berusaha menjawab tingginya kebutuhan mobilitas kendaraan yang berdampak pada kebutuhan lahan parkir.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  13:02 WIB
Sulit Cari Parkir di Mall, Silakan Coba Aplikasi CariParkir
Parkir Valet di Mal Kelapa Gading. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Digital Internasional menawarkan kemudahan mencari parkir di pusat perbelanjaan melalui aplikasi CariParkir. Kehadiran aplikasi CariParkir berusaha menjawab tingginya kebutuhan mobilitas kendaraan yang berdampak pada kebutuhan lahan parkir.

Direktur PT Astra Digital Internasional Wiwie Yudiantyo mengatakan, tingginya populasi penduduk berdampak pada meningkatnya kebutuhan mobilisasi yang otomatis akan membuat kebutuhan kendaraan juga ikut bertambah, khususnya di daerah perkotaan. Peningkatan tersebut kerap menimbulkan masalah, salah satunya adalah masalah parkir.

“CariParkir hadir untuk memudahkan masyarakat mendapatkan lokasi parkir. Kami berinovasi karena memahami kebutuhan pengendara yang mendasar ini,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, saat ini lahan parkir yang tersedia dirasa masih kurang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hal tersebut akan berimbas kepada kuota parkir yang tersedia. Jadi, orang yang mendapatkan slot parkir adalah mereka yang tiba lebih awal di tempat parkir tersebut.

Ini biasanya terjadi pada masyarakat perkotaan yang sering menitipkan kendaraannya di parkiran. Ketika berangkat untuk beraktivitas, mereka akan membawa kendaraan dari rumah sampai tempat tujuan.

Sampai di tempat tujuan, ternyata slot parkir yang tersedia sudah penuh sementara kendaraan mereka harus dititipkan di tempat parkir tersebut. Untuk mengatasi hal ini, tentunya dibutuhkan solusi yang dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan tempat parkir dengan cepat.

“CariParkir hadir di mall sebagai bukti kedekatan aplikasi ini terhadap kebutuhan masyarakat pada saat ke mall, untuk memudahkan masyarakat untuk me-reservasi dan menemukan tempat parkir,” tambahnya.

Kehadiran CariParkir di mall juga diikuti oleh layanan valet yang mempermudah konsumen mendapatkan parkir. Kali ini CariParkir memberikan diskon promo valet sebesar 90% dengan maksimal potongan harga Rp 50.000 bagi 10 pengguna pertama di mall-mall rekanan CariParkir. Sedangkan buat pengguna selanjutnya, berlaku diskon sebesar 50% dengan maksimal potongan sebesar Rp 20.000.

Keuntungan lainnya bagi pengguna aktif CariParkir, pengguna (1 user ID) akan diberikan kesempatan maksimal 5 kali dalam 3 bulan periode untuk mengikuti promo valet 90% ini. Promo ini berlaku untuk transaksi on the spot, dengan maksimal waktu parkir selama 3 jam. Aplikasi CariParkir sudah dapat diunduh melalui untuk semua sistem operasi ponsel pintah baik AndroidOS ataupun iOS.

Adapun, lokasi valet CariParkir telah hadir perdana di 10 mall favorit di bawah ini sejak Februari 2019, dan akan terus bertambah di lokasi-lokasi lainnya di seluruh Indonesia.

1. Mall Kelapa Gading 1 – 3 (Lobby 3 Utara)
2. AEON Mall BSD (Lobby GF)
3. The Breeze BSD
4. Living World Alam Sutera
5. ITC BSD
6. Tangerang City Mall (Lobby Business Park)
7. Mall Ambassador
8. Metropolitan Mall Bekasi (Lobby Utara 1)
9. Grand Metropolitan Mall Bekasi
10. Transmart Cilandak

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
parkir elektronik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top