U-Winfly, Sepeda Listrik dan Motor Listrik Tanpa Pedal

Setelah dihebohkan dengan sepeda listrik kuning Migo, Jakarta kembali diramaikan merek sepeda listrik asal China bernama U-Winfly. Sedikit berbeda dengan Migo, merek di bawah PT Uwinfly Indonesia Industries ini juga menyajikan sejumlah produk sepeda listrik tanpa pedal.
Aprianus Doni Tolok
Aprianus Doni Tolok - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  13:00 WIB
U-Winfly, Sepeda Listrik dan Motor Listrik Tanpa Pedal
pengoperasian U-Winfly sama persis dengan motor listrik yang belum lama ini diluncurkan pabrikan Jepang, Honda. - BISNIS.COM/

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah dihebohkan dengan sepeda listrik kuning Migo, Jakarta kembali diramaikan merek sepeda listrik asal China bernama U-Winfly. Sedikit berbeda dengan Migo, merek di bawah PT Uwinfly Indonesia Industries ini juga menyajikan sejumlah produk sepeda listrik tanpa pedal.

Area Sales Supervisor U-Winfly Gunawan Cahyono mengatakan bahwa U-Winfly memiliki enam model produk di mana empat di antaranya tidak berpedal layaknya sepeda pada umumnya.

"Produk kami [U-Winfly] adalah sepeda listrik dan motor listrik. Namun, kecepatan yang dapat dicapai oleh produk kami masih di bawah sepeda motor konvensional," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (19/2/2019).

Konsumen yang membeli produk U-Winfly akan mendapatkan satu unit sepeda listrik atau motor listrik, seperangkat alat pengisian daya listrik, dan satu helm. Namun, mereka tidak akan mendapatkan surat apapun seperti surat tanda nomor kendaraan (STNK) karena masih masuk golongan sepeda.

Gunawan menjelaskan kecepatan maksimal produk U-Winfly di bawah 100 kilometer/jam sehingga belum dikategorikan sebagai sepeda motor yang wajib memiliki STNK. Dengan kondisi tanpa pedal, pengoperasian U-Winfly sama persis dengan motor listrik yang belum lama ini diluncurkan pabrikan Jepang, Honda.

Bahkan, di beberapa varian disematkan alarm anti maling dan pengunci otomatis menggunakan remote. Salah satu varian tertingginya yakni Love Summer pun digadang-gadang dapat dipacu hingga 55 kilometer/jam dengan jarak tempuh hingga 60 kilometer.

Setiap varian yang memiliki rata-rata baterai berdaya 48 volt/14 AH dibanderol dengan harga antara Rp5,5 juta hingga Rp13,5juta.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Sepeda Motor Listrik

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top