Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hino Motor Siap Untuk B30

Seiring dengan langkah pemerintah meningkatkan biosolar, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengklaim telah menyiapkan kendaraan yang mampu meneguk biosolar 30% (B30). Hino mengklaim dari sisi mesin telah dilakukan uji coba dan tidak memikiki kendala.
Thomas Mola
Thomas Mola - Bisnis.com 15 Februari 2019  |  22:50 WIB
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018.  - Bisnis.com
Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki (ketiga kiri) berpose bersama dengan jajaran direksi di depan Hino New Generation Ranger di GIIAS 2018. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Seiring dengan langkah pemerintah meningkatkan biosolar, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengklaim telah menyiapkan kendaraan yang mampu meneguk biosolar 30% (B30). Hino mengklaim dari sisi mesin telah dilakukan uji coba dan tidak memikiki kendala.

Deputy General Manager Product Planning Division HMSI Prasetyo Adi mengatakan, HMSI telah menyiapkan produk yang sesuai dengan B30 sesuai dengan arah pengembangan bauaran energi nasional. Hino hanya perlu meningkatkan beberapa bagian komponen untuk bisa meminum B30.

"Kami sudah lakukan uji coba, tinggal penerapan saja. Kami sudah siapkan mesinnya dan sudah selesai tes. Ada beberapa part yang perlu pengembangan," ujarnya, baru-baru ini.

Prasetyo tidak menyebutkan komponen apa yang perlu ditingkatkan tersebut. Namun, menurutnya, pengembangan itu tidak sulit sehingga tidak akan ada masalah berarti.

Direktur Penjualan dan Promosi HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, Hino sangat mendukung kebijakan pemerintah untuk penerapan bahan bakar biosolar. Menurutnya, yang perlu ditingkatkan ialah kualitas campuran Fame (Fatty Acid Methyl Esters) sehingga lebih baik lagi.

"Fame itu timbul jeli yang menutupi filter solar, power menjadi berkurang sehingga harus bersihkan. Umurnya [filter] dibandingkan dulu separuh, dulu 20.000 km baru ganti sekarang 10.000 km harus ganti," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PT Hino Motors Sales Indonesia
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top