John Cooper Works GP, Mobil Tercepat MINI Edisi Terbatas

Merek mobil premium Inggris, memastikan rencana peluncuran versi terbaru MINI John Cooper Works GP pada 2020. Mobil kecil super sportif ini akan menjadi mobil terkuat dan tercepat MINI yang pernah ada di jalanan.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 14 Februari 2019  |  08:00 WIB
John Cooper Works GP, Mobil Tercepat MINI Edisi Terbatas
Mini John Cooper Works GP. - BMW

Bisnis.com, MUNICH - MINI, merek mobil premium Inggris, memastikan rencana peluncuran versi terbaru Mini John Cooper Works GP pada 2020. Mobil kecil super sportif ini akan menjadi mobil terkuat dan tercepat Mini yang pernah ada di jalanan.

Singkatan GP yang disandingkan pada MINI menjadi penanda mobil ini dihadirkan untuk membangkitkan minat para penggemar balap sekaligus merek premium Inggris itu. Adapun penyematan John Cooper Works akan menjadikan model ini menjadi istimewa.

Mini John Cooper Works GP baru akan diproduksi dalam edisi terbatas hanya 3.000 unit. Edisi baru atlit teratas dalam jajaran model ini ditenagai mesin 4-silinder dengan output lebih dari 220 kW / 300 hp dan menampilkan MINI TwinPower Turbo Technology, menjadikannya MINI terbaru ini tercepat dan paling kuat yang pernah ada dan disetujui untuk digunakan di jalan.

Siapa pun yang mendapat kesempatan untuk duduk di salah satu mobil yang sangat atletis dan eksklusif ini dapat menikmati kesenangan berkendara murni dan perasaan balapan tanpa kompromi. Ini adalah janji yang ditawarkan di Frankfurt Motor Show pada September 2017 ketika MINI John Cooper Works GP Concept dengan penampilan emosional yang kuat dihadirkan untuk pertama kalinya.

Celemek depan dan belakang yang besar, spoiler atap yang mencolok, dan penggunaan material ringan secara ekstensif membuat ambisi penelitian ini tidak diragukan lagi.

Pengembangan produksi serial MINI John Cooper Works GP baru sekarang memasuki fase krusial - yaitu di jalur balap, di mana pengujian seluruh kendaraan akan dilakukan dalam beberapa bulan ke depan.

Menggambar pada keahlian John Cooper Works yang penuh tradisi, suspensi yang dikembangkan khusus untuk model ini akan disesuaikan secara tepat dengan output mesin baru yang sangat tinggi. Sifat aerodinamis yang terdefinisi dengan ketat dan bobot yang dioptimalkan berjalan bersamaan dengan teknologi penggerak dan suspensi yang relevan untuk menciptakan paket all-in untuk karakteristik kinerja yang mendebarkan.

Aplikasi yang berfokus pada teknologi dan keahlian balap motor memberikan dasar bagi rekor baru dalam pertarungan melawan waktu. Patokan di sini adalah atlet top dari generasi MINI terakhir. Waktu putaran Nürburgring-Nordschleife yang dicapai oleh model pendahulu MINI John Cooper Works GP yang baru adalah 8:23 menit - lebih cepat daripada banyak mobil sport dari segmen yang lebih tinggi.

Bahkan, MINI memiliki tradisi meninggalkan pesaing yang seharusnya unggul di belakangnya. Di tangan perancang Formula 1 John Cooper, Mini klasik itu sendiri matang untuk menjadi mesin balap kecil tapi berkecepatan tinggi yang secara teratur mengalahkan para pemain besar di permainan mereka sendiri - tidak terkecuali dengan tiga kemenangan langsungnya di Monte Carlo Rally.

MINI John Cooper Works GP yang baru didasarkan pada prinsip memanfaatkan gen olahraga MINI untuk menciptakan mesin balap yang unggul - bahkan ia mewujudkan gagasan ini dalam bentuknya yang paling ekstrem. Pendahulunya diproduksi dalam edisi terbatas 2.000 kendaraan, seperti MINI Cooper S dengan John Cooper Works GP Kit yang keluar pada 2006. Keduanya telah menjadi barang kolektor yang banyak didambakan. Dan model baru ini sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar merek MINI dan John Cooper Works.

“MINI tercepat dalam sejarah merek kami - yang sekarang sudah lebih dari 60 tahun - adalah ungkapan gairah balap murni,” kata Thomas Giuliani, Wakil Presiden Produk dan Manajemen Peluncuran MINI, Rabu (13/2/2019).  “Kami sangat menyadari daya tarik luar biasa yang dilakukan oleh MINI John Cooper Works GP, tidak hanya dari reaksi euforia terhadap kendaraan konsep tetapi juga dari pengalaman masa lalu: setelah semua, semua pendahulunya telah terjual habis bahkan sebelum pejabat tersebut peluncuran pasar. "

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mini john cooper works

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top