Ammdes Incar Segmen Pasar Pemerintah dan Swasta

PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI), produsen alat mekanis multiguna perdesaan (ammdes) mengincar segmen pemerintah dan swasta untuk pemasaran produknya mulai awal Maret 2019.
Thomas Mola | 10 Februari 2019 22:30 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi booth Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) Kiat Mahesa Wintor setelah meresmikan dan membuka Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 di JIExpo Kemayoran, Kamis (19/4/2018). - Dok. Astra

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI), produsen alat mekanis multiguna perdesaan (ammdes) mengincar segmen pemerintah dan swasta untuk pemasaran produknya mulai awal Maret 2019.

Direktur KMWI Reiza Treistanto mengatakan bahwa perusahaan tengah memproses untuk masuk e-katalog melalui Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP), selain tengah memproses sertifikasi uji tipe tipe (SUT).

"Ammdes akan menyasar dua segmen konsumen, yakni pemerintahan dan swasta," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (10/2/2010)

Dia mengklaim, sejauh ini terdapat banyak pihak yang telah menyatakan minat terhadap ammdes, tetapi seberapa besar minat itu baru akan kelihatan ketika ammdes masuk e-katalog.

Dia mengatakan, harga ammdes bakal berada pada kisaran Rp70 juta untuk unit basis.

"Itu untuk unit AMMDes sendiri yang sudah dilengkapi power take off [PTO] sehingga bisa diaplikasikan untuk beragam peralatan. Misalnya untuk alat rontok padi, kami bisa sediakan juga dan bantu install atau bisa juga dibeli terpisah," paparnya.

Dia menambahkan bahwa perusahaan juga menyiapkan untuk ekspor jika permintaan sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Tag : Ammdes
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top