KMWI Berharap Ammdes Bisa Segera Diproduksi

PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) berharap bisa memulai produksi alat mekanis multiguna perdesaan (Ammdes) dimulai pekan depan, untuk mendukung rencana pemasaran yang dijadwalkan dimulai awal Maret 2019.
Thomas Mola | 10 Februari 2019 22:00 WIB
Mobil AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan) diluncurkan oleh Presiden Joko Widodo saat pembukaan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD City, Tangerang Selatan Kamis (2/8/2018). - Bisnis/Yusran Yunus

Bisnis.com, JAKARTA--PT Kiat Mahesa Wintor Indonesia (KMWI) berharap bisa memulai produksi alat mekanis multiguna perdesaan (ammdes) dimulai pekan depan, untuk mendukung rencana pemasaran yang dijadwalkan dimulai awal Maret 2019.

Direktur KMWI Reiza Treistanto mengatakan, produksi massal ammdes masih menunggu proses uji tipe yang sedang dilakukan di Kementerian Perhubungan.

"Produksi bakal dimulai minggu depan," ujarnya kepada Bisnis, Minggu (10/2/2019).

Ammdes akan diproduksi oleh pabrik di Citeureup dengan kapasitas produksi 12.000 hingga 15.000 unit per tahun. Produksi awal direncanakan pada kisaran 1.000 unit per bulan dan bakal terus meningkat sesuai dengan permintaan pasar.

"Akan bertahap, yang pasti peralatan untuk produksi itu, 100% kami buat di lokal melalui Astra Auto Parts karena punya unit divisi permesinan. Itu bisa hemat investasi signifikan," ujarnya.

Reiza menuturkan, ammdes akan menyasar dua segmen konsumen yakni pemerintahan dan swasta.

Tag : Ammdes
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top