Hyundai Fastback N i30 Jadi Mobil Keselamatan WorldSBK

Hyundai Motor mengumumkan Fastback N i30 menjadi mobil keselamatan resmi musim ke-32 dari Kejuaraan Dunia Motul FIM Superbike (WorldSBK). Mobil keselamatan Fastback N i30 menonjol dengan corak yang berasal dari mobil i20 World Rally Championship (WRC) Hyundai i20.
Fatkhul Maskur | 30 Januari 2019 07:10 WIB
i30 Fastback N adalah tambahan terbaru untuk merek N berkinerja tinggi dari Hyundai. - Hyndai

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor mengumumkan Fastback N i30 menjadi mobil keselamatan resmi musim ke-32 dari Kejuaraan Dunia Motul FIM Superbike (WorldSBK). Mobil keselamatan Fastback N i30 menonjol dengan corak yang berasal dari mobil i20 World Rally Championship (WRC) Hyundai i20.

"Ini merupakan bagian dari kemitraan baru Hyundai dengan WorldSBK, yang diumumkan pada September tahun lalu," demikian Hyundai dalam keterangan pers, Senin (28/1/2019).

I30 Fastback N Safety Car akan melakukan debut publiknya di Australia di Sirkuit Grand Prix Phillip Island mulai 22 hingga 24 Februari. Armada lengkap mobil resmi akan dirilis di Motorland Aragón, Spanyol, yang akan berlangsung pada 5-7 April.

Armada Hyundai, mulai dari i30 N hingga model SUV Kona dan Tucson, akan digunakan dalam berbagai kapasitas seperti memberikan arah balapan atau mengangkut tenaga medis.

Sejak pengumuman merek N di Frankfurt Motorshow 2015, Hyundai telah mengambil bagian dalam berbagai acara olahraga bermotor, termasuk Kejuaraan Reli Dunia, Nürburgring 24 Hours dan WTCR.

Merek N tidak hanya berkinerja baik dalam kompetisi intensitas tertinggi, tetapi juga telah membuktikan keberhasilan di antara para pelanggan yang mencari adrenalin, dengan produksi i30 N, Veloster N, dan yang terbaru, Fastback i30 i.

Hyundai N merek menghadirkan kendaraan berkinerja tinggi yang menyenangkan untuk dikendarai, dengan kegunaan sehari-hari dan kemampuan balap.

I30 Fastback N, kendaraan berkinerja tinggi ketiga dari Hyundai, memulai debutnya di Paris Motor Show pada Oktober 2018. Ini adalah coupe lima pintu pertama di segmen C dan unik di kelasnya. Dengan kombinasi desain canggih, elegan, kinerja yang menggembirakan, dan fitur-fitur menyenangkan untuk dikendarai, i30 Fastback N adalah mobil sport sehari-hari yang mendebarkan di jalan seperti halnya di lintasan balap.

Dilengkapi dengan tanda tangan N Corner Carving Differential untuk perasaan maksimum, Fastback N i30 adalah kendaraan yang sempurna untuk dikendarai baik di dalam maupun di luar arena pacuan kuda.

“Membangun WorldSBK Safety Car telah menjadi proyek yang sangat menarik bagi kami. Ini bukan mobil balap tetapi akan menghabiskan sebagian besar hidupnya di trek balap. Karena Fast30 N i30 terlahir dengan kemampuannya, kami tidak perlu melakukan banyak modifikasi untuk melakukan tugasnya,” kata Thomas Schemera, Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Divisi Perencanaan & Strategi Produk di Hyundai Motor.

I30 Fastback N Safety Car adalah mobil keselamatan paling elegan namun akan melindungi sepeda motor berbasis produksi tercepat di dunia. Ini adalah tampilan sejati karakter dualitasnya.

Desain i30 Fastback N Safety Car terinspirasi oleh Hyundai Motorsport. Desain livery dari Hyundai Motorsport menampilkan skema warna yang meliputi Performance Blue, Active Red, Hyundai Blue yang lebih gelap, dan yang baru musim ini, hitam.

Grafik tersebut menggambarkan lanskap dari wilayah balapan WRC yang bergunung-gunung, terwakili dalam citra digital, terdistorsi oleh kecepatan tinggi kendaraan saat melintas. Resolusi dan pikselasi yang menurun menciptakan perasaan gerakan cepat, yang merobek lanskap.

Versi WRC menampilkan grafik yang sedikit lebih agresif dengan batu-batu terbang, menekankan berbagai permukaan ras dalam seri, termasuk kerikil dan aspal, salju dan es. Versi WTCR menekankan sifatnya yang berbasis jalan cepat, dengan dua skema warna terpisah untuk setiap tim. Untuk WorldSBK, Hyundai Blue telah diganti dengan warna putih untuk secara jelas membedakan Fastback N i30 dari mobil balap.

Modifikasi i30 Fastback N Safety Car terutama dipimpin oleh Hyundai Motorsport Customer Racing dan terbatas hanya pada bagian-bagian penting dari tugasnya. Misalnya, bilah lampu belakang ramping dan diposisikan jauh ke belakang untuk membantu meningkatkan aerodinamika Safety Car dan memberikan visibilitas yang lebih baik kepada pengendara yang mengikutinya. Kursi Sabelt memberikan pegangan yang lebih baik untuk pengemudi dan dokter.

Di WorldSBK, dokter selalu duduk di sebelah Pengemudi Keselamatan untuk tujuan pertolongan pertama dan alasan keselamatan. Active Red dan Hyundai Blue yang berwarna 19 inci, roda Braid palsu, membanggakan warisan mobil WRC Hyundai. Ban Pirelli P Zero dan bantalan rem Pagid yang dibuat khusus memastikan kinerja track dan daya henti.

Di pilar A i30 Fastback N Safety Car, alamat URL situs web independen Hyundai N yang baru diluncurkan ditempatkan. Sejarah, model, informasi motorsport, dan lainnya dapat ditemukan di situs web baru Hyundai N, Hyundai-N.com. Menempatkan alamat URL di pilar-A adalah warisan panjang lain kendaraan Hyundai Motorsport.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup