Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

EGR Perlu Diganti, Korsel Recall 100.000 BMW

Perusahaan BMW Korea pada Selasa (29/1) waktu setempat mengatakan telah mengganti lebih dari 100.000 unit komponen resirkulasi gas buang (EGR) pada kendaraan yang terkena dampak sejak penarikan dimulai 5 bulan lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Januari 2019  |  23:25 WIB
BMW Seri 5.  - BMW
BMW Seri 5. - BMW

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan BMW Korea pada Selasa (29/1) waktu setempat mengatakan telah mengganti lebih dari 100.000 unit komponen resirkulasi gas buang (EGR) pada kendaraan yang terkena dampak sejak penarikan dimulai lima bulan lalu.

Dilansir Yonhap, Rabu (30/1/2019), EGR adalah salah satu perangkat utama yang digunakan untuk mengurangi emisi nitrogen oksida dari mesin diesel. Sejauh ini sudah sebanyak 100.090 kendaraan BMW telah diganti komponen EGR-nya, yang berarti rasio penyelesaian sudah mencapai 94%.

Pada akhir Agustus, BMW mulai menarik kembali 106.000 kendaraan setelah puluhan mengalami kebakaran pada bagian mesin, sebagian besar berada di sedan 520d.

BMW memulai penarikan kedua pada akhir November, di mana bagian yang rusak diganti hampir mencapai 32.700 kendaraan, rasio penyelesaian lebih dari 50%.

Perusahaan itu mengatakan akan melakukan upaya habis-habisan untuk menghubungi pemilik kendaraan yang tidak dipanggil untuk mengganti komponen EGR sedini mungkin.

Pada akhir Desember, kementerian transportasi Korea Selatan mendenda BMW sebesar 11,2 miliar won atau US$10 juta karena diduga berusaha menyembunyikan bagian yang rusak dan terlambat mengingat kendaraannya setelah beberapa mesin terbakar.

Langkah itu dilakukan setelah panel investigasi yang terdiri dari ahli sipil dan pejabat pemerintah menemukan bahwa kebakaran disebabkan oleh katup EGR yang rusak.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

BMW Recall

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top