Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bajaj versi Listrik Siap Meluncur Tahun Depan

Perusahaan otomotif India, Bajaj Auto, berencana masuk ke segmen kendaraan listrik pada tahun depan, kata Direktur Pelaksana Bajaj, Rajiv Bajaj, pada Senin (21/1) dilansir kantor berita Press Trust India.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Januari 2019  |  23:50 WIB
 Qute memiliki mesin yang tidak terlalu rumit dibandingkan roda 4 lainnya.  - BAJAJ
Qute memiliki mesin yang tidak terlalu rumit dibandingkan roda 4 lainnya. - BAJAJ

Bisnis.com, NEW DELHI - Perusahaan otomotif India, Bajaj Auto, berencana masuk ke segmen kendaraan listrik pada tahun depan, kata Direktur Pelaksana Bajaj, Rajiv Bajaj, pada Senin (21/1) dilansir kantor berita Press Trust India.

Model kendaraan listrik yang akan diluncurkan pun cukup unik, antara lain Bajaj Qute versi tiga roda dan empat roda (quadricycle). Qute quadricycle bermesin konvensional akan diluncurkan pada Maret 2019 di India.

Perusahaan berbasis di Pune itu juga berencana memboyong merek sepeda motor milik KTM, Husqvarna, untuk masuk ke pasar India pada tahun ini.

"Sangat banyak Qute listrik dan roda tiga listrik dalam agenda kami ... Sejalan dengan BS-VI (aturan emisi di India), yang mulai berlaku sejak April tahun depan, sama seperti kami membuat kendaraan bensin dan diesel yang mematuhi BS-VI, itu adalah tujuan kami untuk memperkenalkan kendaraan listrik yaitu Qute dan versi roda tiga," kata Rajiv Bajaj.

Ia menambahkan bahwa Bajaj sedang mencari waktu peluncuran yang tepat karena "ketika Anda berurusan dengan teknologi baru, semuanya menjadi tidak pasti".

Rajiv Bajaj juga menekankan pentingnya transisi dari mesin konvensional menuju kendaraan listrik.

"Ini yang perlu kami lakukan, tidak hanya untuk India tetapi juga untuk banyak pasar yang lain. Masalah polusi, kemacetan dan kebutuhan kendaraan listrik, mobilitas terbagi dan terhubung ada di sana juga," katanya.

Bajaj Auto mulai mengekspor Qute ke 20 negara, namun belum mengaspal di India karena masalah regulasi.

Kendati demikian, Bajaj unggul di beberapa negara tetangga India, antara lain memiliki 70% pangsa pasar di Bangladesh dan sekitar 50% di Nepal dan Sri Lanka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bajaj Auto

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top