Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MINI 60 Years Edition, antara Sport Tradisional dan Semangat Inggris

MINI merayakan ulang tahun ke-60 merek dengan model desain eksklusif. Edisi khusus MINI 3 Door dan MINI 5 Door, masing-masing tersedia dalam empat varian mesin.
MINI 60 Years Edition. /BMW
MINI 60 Years Edition. /BMW

Bisnis.com, MINICH - MINI merayakan ulang tahun ke-60 merek dengan model desain eksklusif. Edisi khusus MINI 3 Door dan MINI 5 Door, masing-masing tersedia dalam empat varian mesin.

Untuk memperingati ulang tahun ini, pabrikan mobil premium menghadirkan model desain yang menonjolkan asal Inggris dan karakter MINI yang gesit.

Dengan fitur desain dan peralatan yang berkualitas tinggi dan eksklusif, MINI 60 Years Edition mengekspresikan semangat sportivitas merek, sesuatu yang selalu ada, bahkan dalam lalu lintas perkotaan sehari-hari.

Edisi khusus akan tersedia mulai Maret 2019, dan seterusnya sebagai MINI 3 Door dan MINI 5 Door, masing-masing dengan empat varian mesin.

Bakat atletik adalah bagian tak terpisahkan dari gen MINI. Bahkan sebelum peluncuran Mini klasik di musim panas 1959, sudah jelas bahwa fitur desain mobil kecil baru akan menguntungkan tidak hanya ruang interior tetapi juga sifat mengemudi mobil yang gesit.

Desainer mobil sport John Cooper adalah orang yang sangat percaya pada potensi trek balap empat kursi yang kompak. Bekerja sama dengan Alec Issigonis, pencipta Mini klasik, ia mengembangkan ide-ide untuk varian mobil kecil dengan mesin yang lebih kuat, sehingga meletakkan dasar karir yang luar biasa di sirkuit balap dan trek reli, yang memuncak dalam tiga kemenangan langsung di Monte Carlo Rally pada 1960-an.

Dengan cat akhir dalam warna klasik mobil balap Inggris, MINI 60 Years Edition khususnya membangkitkan karier sporty merek, yang dimulai pada tahap yang sangat awal dan telah dipertahankan hingga masa lalu.

Lapisan cat eksterior di British Racing Green IV menawarkan ekspresi yang sangat jelas dari karakter dan asal mobil kecil premium. Tubuh menyelesaikan Midnight Black metallic, Moonwalk Grey metallic, Melting Silver metallic dan MINI Yours Lapisluxury Blue non-metalik juga tersedia sebagai alternatif.

Warna tubuh yang dipilih dipadukan dengan lapisan cat pada Pepper White atau Black untuk tutup cermin atap dan eksterior. Garis-garis Bonnet dengan desain peringatan khusus dan velg 17-inci ringan eksklusif dalam versi 60 Years Spoke 2-tone melengkapi tampilan khas kendaraan edisi ini.

Logo 60 Years yang mencolok dari model desain ini muncul tidak hanya pada strip kap mesin kiri tetapi juga pada scuttles samping dari indikator belok dan pada ujung ambang pintu pada pengemudi dan pintu penumpang depan.

Di dalam mobil itu juga dapat dilihat pada trim interior khusus model, sandaran kepala depan dan setir. Desain ulang tahun juga dapat dilihat pada proyeksi logo LED yang terlihat saat pintu pengemudi dibuka.

Peralatan standar dari kendaraan edisi ini mencakup setir kulit sport bersama dengan jok sport di lapisan kulit MINI Yours Leather Lounge 60 Years dan warna eksklusif Dark Maroon.

Sehubungan dengan paket peralatan 60 Years Chili, kendaraan edisi ini juga menampilkan item seperti lampu LED, lampu kabut LED, indikator belok putih dan lampu belakang LED dalam desain Union Jack, paket pencahayaan untuk interior dan juga Mode Mengemudi MINI dan Paket MINI Excitement lengkap dengan pencahayaan sekitar.

Ada juga komputer kabin, AC otomatis, dan sensor hujan.

Dua mesin bensin dan dua mesin diesel dengan output mulai dari 100 kW / 136 hp hingga 141 kW / 192 hp memberikan portofolio penggerak untuk MINI 60 Years Edition.

Model Ulang Tahun ke-60 Mini mencakup:

  • MINI Cooper 60 Years Edition 3 Door (konsumsi bahan bakar gabungan: 5,5 - 5,4 l / 100 km; emisi CO2 gabungan: 124 - 122 g / km)
  • MINI Cooper S 60 Years Edition 3 Door (gabungan konsumsi bahan bakar: 6,5 - 6,4 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 147 - 145 g / km)
  • MINI Cooper D 60 Tahun Edisi 3 Pintu (konsumsi bahan bakar gabungan: 3,9 l / 100 km, emisi gabungan CO2: 103 - 102 g / km)
  • MINI Cooper SD 60 Years Edition 3 Door (konsumsi bahan bakar gabungan: 4,2 l / 100 km, emisi gabungan CO2: 111 - 110 g / km)
  • MINI Cooper 60 Years Edition 5 Door (konsumsi bahan bakar gabungan: 5,5 - 5,4 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 125 - 123 g / km)
  • MINI Cooper S 60 Years Edition 5 Door (konsumsi bahan bakar gabungan: 6,6 - 6,5 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 150 - 148 g / km)
  • MINI Cooper D 60 Tahun Edisi 5 (konsumsi bahan bakar gabungan: 4,0 - 3,9 l / 100 km; emisi gabungan CO2: 104 - 103 g / km)
  • MINI Cooper SD 60 Tahun Edisi 5 Pintu (konsumsi bahan bakar gabungan: 4,2 l / 100 km, emisi CO2 gabungan: 112 - 110 g / km).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper