Mercedes-Benz Klaim Kembali Pimpin Penjualan Mobil Premium

Mercedes-Benz kembali menjadi merek mobil premium terkemuka dalam hal penjualan unit. Dalam 2018 yang penuh tantangan, perusahaan dengan bintang berujung tiga ini meningkatkan penjualan mobil globalnya 0,9% menjadi 2.310.185 unit.
Fatkhul Maskur | 12 Januari 2019 15:20 WIB
Britta Seeger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab atas Pemasaran dan Penjualan Mobil Mercedes-Benz, mengumumkan angka penjualan tahunan Mercedes-Benz 2018 di CES di Las Vegas. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTTGARTA - Mercedes-Benz kembali menjadi merek mobil premium terkemuka dalam hal penjualan unit. Dalam 2018 yang penuh tantangan, perusahaan dengan bintang berujung tiga ini meningkatkan penjualan mobil globalnya 0,9% menjadi 2.310.185 unit.

Capaian ini sekaligus rekor penjualan tertinggi sejak 8 tahun terakhir secara berturut-turut, dan menjadikan Mercedes-Benz sebagai merek premium terlaris di industri otomotif untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Catatan penjualan baru di divisi mobil Daimler AG terutama didorong oleh keberhasilan Mercedes-Benz di wilayah Asia-Pasifik dan pasar intinya di China. Di seluruh dunia, model termasuk SUV dan E-Class Saloon dan Estate mampu menghasilkan dorongan penjualan yang signifikan pada 2018.

Dieter Zetsche, Ketua Dewan Manajemen Daimler AG dan Kepala Mobil Mercedes-Benz, mengatakan bahwa pada 2018, Mercedes-Benz berada di puncak segmen premium di industri otomotif untuk tahun ketiga berturut-turut.

"Dalam lingkungan yang sangat kompetitif, kami juga tetap menjadi yang teratas dari bulan ke bulan, khususnya berkat pertumbuhan dua digit di China dan banyak model baru yang telah memuaskan pelanggan lama dan baru di seluruh dunia."

Zetsche mengatakan bahwa Mercedes-Benz akan terus meremajakan portofolio secara sistematis pada 2019. Dia melihat kesuksesan besar dalam bisnis inti terutama sebagai membuka jalan untuk membentuk mobilitas individu di masa depan.

Mercedes-Benz menyelesaikan tahun penjualan terkuatnya juga dengan kuartal terbaik dalam sejarah perusahaan (595.098 unit, + 4,0%). Selain itu, rekor Desember baru ditetapkan bulan lalu dengan penjualan 206.532 unit (+ 6,7%).

Pada 2018, Mercedes-Benz mempertahankan posisinya sebagai merek premium dengan pendaftaran paling banyak di pasar baru, dan mengamankan kepemimpinan pasar di pasar tradisional termasuk Jerman, Prancis, Rusia, Swiss, Polandia, Portugal, Turki, Denmark, Hongaria, Rumania, Selatan Korea, Jepang, Australia, Thailand, India, Malaysia, Vietnam, Singapura, AS, Kanada, Brasil, dan Argentina.

“Dengan lebih dari 2,4 juta kendaraan yang dikirimkan oleh Mercedes-Benz Cars pada 2018, kami sekali lagi melampaui rekor penjualan kami sendiri - untuk kedelapan kalinya secara berturut-turut."

Selain itu, di tengah tahun yang penuh tantangan, Mercedes - Benz mempertahankan posisi di puncak segmen premium. Kegembiraan untuk model kami dan loyalitas pelanggan kami mendorong kami untuk terus memberikan yang terbaik di tahun baru,”kata Britta Seeger, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG yang bertanggung jawab untuk Pemasaran dan Penjualan Mobil Mercedes-Benz.

Dia mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir, pertumbuhan yang kuat dari A-Class baru telah menunjukkan dorongan inovasi kaliber tinggi seperti yang dapat dimiliki MBUX di pasar. Pada 2019, lebih dari 10 model Mercedes-Benz akan menginspirasi pelanggan dengan konsep operasi intuitif MBUX dan kecerdasan buatannya - tidak hanya di segmen mobil kompak, tetapi juga di segmen SUV.

Tag : Mercedes-Benz
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top