Hyundai, Kia Unjuk Teknologi Pengisian Daya Nirkabel Mobil Listrik

Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation meluncurkan video yang menampilkan konsep sistem pengisian nirkabel kendaraan listrik dengan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 05 Januari 2019  |  10:30 WIB
Hyundai, Kia Unjuk Teknologi Pengisian Daya Nirkabel Mobil Listrik
Mobil Hyundai mengisi daya listrik secara nirkabel. - HYUNDAI

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation meluncurkan video yang menampilkan konsep sistem pengisian nirkabel kendaraan listrik dengan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS).

Sistem ini akan menawarkan kenyamanan bagi pengemudi yang dihadapkan dengan kepadatan parkir dan lokasi pengisian karena jumlah kendaraan listrik terus bertambah. Sistem ini merelokasi kendaraan yang terisi penuh dari stasiun pengisian dan memungkinkan kendaraan listrik lainnya menunggu untuk mengisi daya.

Setelah memerintahkan kendaraan untuk mengisi daya menggunakan smartphone, kendaraan akan secara otomatis bergerak ke stasiun pengisian nirkabel yang kosong. Ketika kendaraan terisi penuh, ia akan pindah ke tempat parkir kosong lainnya menggunakan Sistem Parkir Valet Otomatis (AVPS), yang memungkinkan kendaraan lain untuk mengisi daya di tempat. Ketika pengemudi memanggil kendaraan, maka ia akan kembali secara mandiri ke lokasi pengemudi.

Keseluruhan proses dilakukan dengan komunikasi terus menerus antara kendaraan listrik, fasilitas parkir, sistem pengisian daya dan pengemudi. Fasilitas parkir mengirimkan lokasi ruang parkir kosong dan stasiun pengisian, sementara sistem pengisian memperbarui status pengisian kendaraan secara real-time.

Hyundai dan Kia sedang mempertimbangkan mengkomersialkan teknologi pada peluncuran kendaraan otonom tingkat 4 pada 2025. Hyundai dan Kia juga berencana untuk mengomersialkan kendaraan otonom di berbagai kota pintar dari 2021 dengan tujuan meluncurkan kendaraan otonom penuh pada 2030.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Motor

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top