Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Aktifkan Atap Panel Surya Terbesar di Amsterdam

Nissan hari ini mengkonfirmasi beroperasinya atap surya kolektif terbesar di Belanda di fasilitasnya di Amsterdam.
Nissan Motor Parts Center (NMPC) di Amsterdam beratap 9.000 panel surya. /NISSAN
Nissan Motor Parts Center (NMPC) di Amsterdam beratap 9.000 panel surya. /NISSAN

Bisnis.com, AMSTERDAM - Nissan hari ini mengkonfirmasi beroperasinya atap surya kolektif terbesar di Belanda di fasilitasnya di Amsterdam.

Dipasang di atap Nissan Motor Parts Center (NMPC) yang terletak di ibu kota negara, atap matahari terdiri dari hampir 9.000 panel foto-volta dan menghasilkan listrik terbarukan yang cukup setiap tahun untuk daya hingga 900 rumah tangga. Ini akan secara signifikan mengurangi output CO2 fasilitas dan, secara total, diperkirakan bahwa atap matahari akan menghemat 1,17 juta kilo CO2 per tahun.

Dengan kemampuan untuk menghasilkan hampir 70% dari energi tahunan NMPC, pemasangan atap matahari yang sangat besar ini merupakan tonggak penting karena Nissan berusaha untuk membuat operasinya lebih berkelanjutan di seluruh Eropa. Selain itu, energi yang dihasilkan oleh beberapa panel akan diberikan langsung ke jaringan nasional negara itu.

"Nissan berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari fasilitas kami di seluruh Eropa, dan kami senang bahwa kami hari ini dapat mengkonfirmasi pengaktifan atap surya di pusat kami di Amsterdam," kata Francisco Carranza, Managing Director Nissan Energy, dalam keterangan pers, Rabu (19/12/2018).

Dia melanjutkan, "Berinvestasi dan mengintegrasikan solusi energi baru adalah landasan Nissan Intelligent Mobility dan proyek ini adalah demonstrasi yang jelas bahwa kami tidak hanya berusaha mengubah cara Anda mengemudi, tetapi juga cara Anda hidup."

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi besar pertama antara penduduk dan perusahaan, dengan bagian dari proyek yang dibiayai melalui skema crowdfunding nasional.

Koen Maes, Managing Director Nissan Benelux, mengatakam bahwa "Amsterdam adalah salah satu kota yang paling berpikiran maju di Eropa dan kami senang dapat membantu kota membuat penggunaan ruang, energi, dan sumber daya secara cerdas dan efisien sembari membuat operasi kami sendiri jauh lebih berkelanjutan. "

Menyusul keberhasilan proyek ini, NMPC sekarang mempertimbangkan fase proyek berikutnya untuk mengurangi jejak lingkungan fasilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper