Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Aktifkan Atap Panel Surya Terbesar di Amsterdam

Nissan hari ini mengkonfirmasi beroperasinya atap surya kolektif terbesar di Belanda di fasilitasnya di Amsterdam.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 19 Desember 2018  |  10:00 WIB
Nissan Motor Parts Center (NMPC) di Amsterdam beratap 9.000 panel surya.  - NISSAN
Nissan Motor Parts Center (NMPC) di Amsterdam beratap 9.000 panel surya. - NISSAN

Bisnis.com, AMSTERDAM - Nissan hari ini mengkonfirmasi beroperasinya atap surya kolektif terbesar di Belanda di fasilitasnya di Amsterdam.

Dipasang di atap Nissan Motor Parts Center (NMPC) yang terletak di ibu kota negara, atap matahari terdiri dari hampir 9.000 panel foto-volta dan menghasilkan listrik terbarukan yang cukup setiap tahun untuk daya hingga 900 rumah tangga. Ini akan secara signifikan mengurangi output CO2 fasilitas dan, secara total, diperkirakan bahwa atap matahari akan menghemat 1,17 juta kilo CO2 per tahun.

Dengan kemampuan untuk menghasilkan hampir 70% dari energi tahunan NMPC, pemasangan atap matahari yang sangat besar ini merupakan tonggak penting karena Nissan berusaha untuk membuat operasinya lebih berkelanjutan di seluruh Eropa. Selain itu, energi yang dihasilkan oleh beberapa panel akan diberikan langsung ke jaringan nasional negara itu.

"Nissan berkomitmen untuk mengurangi dampak lingkungan dari fasilitas kami di seluruh Eropa, dan kami senang bahwa kami hari ini dapat mengkonfirmasi pengaktifan atap surya di pusat kami di Amsterdam," kata Francisco Carranza, Managing Director Nissan Energy, dalam keterangan pers, Rabu (19/12/2018).

Dia melanjutkan, "Berinvestasi dan mengintegrasikan solusi energi baru adalah landasan Nissan Intelligent Mobility dan proyek ini adalah demonstrasi yang jelas bahwa kami tidak hanya berusaha mengubah cara Anda mengemudi, tetapi juga cara Anda hidup."

Proyek ini merupakan hasil kolaborasi besar pertama antara penduduk dan perusahaan, dengan bagian dari proyek yang dibiayai melalui skema crowdfunding nasional.

Koen Maes, Managing Director Nissan Benelux, mengatakam bahwa "Amsterdam adalah salah satu kota yang paling berpikiran maju di Eropa dan kami senang dapat membantu kota membuat penggunaan ruang, energi, dan sumber daya secara cerdas dan efisien sembari membuat operasi kami sendiri jauh lebih berkelanjutan. "

Menyusul keberhasilan proyek ini, NMPC sekarang mempertimbangkan fase proyek berikutnya untuk mengurangi jejak lingkungan fasilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

panel surya Nissan Leaf
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top