Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Recall Besar-besaran Model Carry

PT Suzuki Indomobil Motor menggelar program Suzuki Product Quality Update untuk memanggil kembali produk pikap Suzuki. Program ini menyasar 19.926 unit New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret hingga Oktober 2018.
Suzuki Carry 1.5./Suzuki
Suzuki Carry 1.5./Suzuki

Bisnis.com, JAKARTA — PT Suzuki Indomobil Motor menggelar program Suzuki Product Quality Update untuk memanggil kembali produk pikap Suzuki. Program ini menyasar 19.926 unit New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret hingga Oktober 2018.

President Director PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Seiji Itayama mengatakan, Suzuki berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen termasuk salah satunya melalui proses evaluasi berkelanjutan. Melalui, program Suzuki Product Quality Update, SIM ingin memastikan kondisi kendaraan konsumen selalu prima dan aman.

“Pada Desember 2018, kami melakukannya khusus untuk New Carry Pick Up dan Carry Real Van yang diproduksi pada bulan Maret sampai dengan Oktober 2018,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (17/12/2018).

SIM menyebutkan, total unit yang terdampak pada Product Quality Update ini yaitu sebanyak 19.926 unit, dengan nomor rangka sebagai berikut: MHYESL415JJ600390 ~ MHYESL415JJ601391 untuk Carry Real Van dan MHYESL415JJ709016 ~ MHYESL415JJ735924 untuk New Carry Pick Up (Wide Deck, Flat Deck).

Tidak dijelaskan masalah yang dihadapi pada produk pikap Suzuki ini. Namun, SIM menganjutkan pengguna New Carry Pick Up dan Carry Real Van untuk melakukan pengecekan kendaraan terlebih dahulu pada laman resmi SIM dengan cara masuk ke menu maintenance kemudian pilih “Suzuki Quality Update”.

Selanjutnya, pelanggan akan diminta untuk mengisi 17 digit nomor rangka, nama, serta nomor telepon. Selain cara tersebut, pelanggan juga dapat menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800 1100 800 dan menyebutkan 17 digit nomor rangka kendaraan. Halo Suzuki juga akan membantu proses booking ke diler yang terdekat dari tempat tinggal pelanggan.

Jika kendaraan sudah terkonfirmasi termasuk ke dalam program Suzuki Product Quality Update, pelanggan bisa datang langsung ke bengkel resmi Suzuki terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. Pelanggan tidak perlu khawatir karena pemeriksaan tidak berlangsung lama, yaitu sekitar 30 menit.

Apabila kendaraan pelanggan termasuk dalam target perbaikan, maka diperlukan tambahan waktu sekitar 3 jam untuk proses penggantian komponen. Diler juga akan langsung menggantinya secara gratis baik biaya jasa maupun suku cadang, serta akan diberikan gratis oli mesin dan filter oli sampai dengan periode Maret 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper