Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembelian Mobil via TAF Syariah Naik 160 Persen

Pembelian mobil baru melalui skema leasing berbasis syariah di PT Toyota Astra Financial Services (TAF) 2018 naik 160 persen
 PT Toyota Astra Financial Services/Istimewa
PT Toyota Astra Financial Services/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pembelian mobil baru melalui skema leasing berbasis syariah di PT Toyota Astra Financial Services (TAF) menunjukkan tren menggembirakan dari waktu ke waktu.

Sebagai gambaran, pada tahun 2017 jumlah kendaraan terjual melalui skema syariah sebanyak 300 unit kendaraan. Pada tahun ini, sampai dengan November 2018, SPK yang sudah dikoleksi TAF sudah mencapai 780 unit atau naik 160% sebelum tutup buku 2018.

TAF memprakirakan tren positif tersebut akan terus bertumbuh dari tahun ke tahun seiring dengan makin tingginya permintaan masyarakat dengan memanfaatkan skema pembiayaan berbasis syariah, TAF Syariah.

"Kalau ditanya faktor apa saja yang mendorong adanya pertumbuhan menggembirakan dari TAF Syariah, umumnya konsumen mengatakan hanya ingin tentram saja dalam melakukan transaksi finansial. Intinya, mereka lebih nyaman dengan skema leasing berbasis syariah," kata Public Relation PT Toyota Astra Financial Services (TAF), Reynatta Ludy Adha kepada Bisnis, Senin (17/12/2018).

PT Toyota Astra Financial Services (TAF) merupakan perusahaan pembiayaan resmi mobil Toyota, Daihatsu dan Lexus yang telah berdiri sejak tahun 2005, tergabung dalam Astra International grup.

Dia menjelaskan konsumen TAF Syariah kini berkembang semakin meluas ke berbagai lapisan masyarakat, tidak hanya identik dari kalangan muslim. Namun sudah menyebar di luar kalangan muslim, terutama di kota-kota besar di Tanah Air, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya.

Ludy mengakui penetrasi TAF Syariah belum maksimal dilakukan, padahal potensi pasarnya masih sangat luas seiring dengan terjadinya dinamika cara pandang masyarakat dalam pengelolaan finansialnya.

"Ke depannya kami akan lebih banyak melakukan kampanye dan sosialisasi mengenai TAF Syariah ini," ujarnya.

Sampai dengan November 2018, TAF sudah berhasil merealisasikan pembiayaan untuk kepemilikan mobil sebanyak 50.000-an unit meliputi Toyota, Daihatsu dan Lexus. Tinggal menyisakan 5.000-an unit lagi untuk melampaui target setahun sebanyak 55.000 unit.

Untuk mendukung pencapaian target tersebut, TAF menggelar Toyota Fest 2018 di berbagai lokasi yakni 15-16 Desember di Mall Artha Gading Kelapa Gading, Jakarta Utara, The Breeze BSD City Tangerang Banten dan Botani Square Mall Bogor Jabar. Serta di Grand Metropolitan Mall Bekasi Jabar pada 17 sampai dengan 23 Desember.

Dalam program promo tersebut, konsumen mendapatkan sejumlah insentif. Yaitu cicilan ringan mulai dari 2 jutaanbunga ringan 3,85%, bebas biaya provisi, hadiah exclusive Toyota Finance untuk setiap pemesan Toyota bersama Toyota Finance (SPK), hadiah doorprize Motor, TV LED, Smartphone, voucher belanja jutaan rupiah.,
.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper