Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Peritel Tesco, Volkswagen Bangun Jaringan SPLU

Peritel terbesar Inggris Tesco dan pembuat mobil Jerman Volkswagen bekerja sama untuk mengembangkan jaringan pengisian kendaraan listrik di Inggris, mereka mengatakan pada Jumat (30/11/2018).
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 30 November 2018  |  23:19 WIB
Stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) - Istimewa
Stasiun penyediaan listrik umum (SPLU) - Istimewa

Bisnis.com, LONDON - Peritel terbesar Inggris Tesco dan pembuat mobil Jerman Volkswagen bekerja sama untuk mengembangkan jaringan pengisian kendaraan listrik di Inggris, mereka mengatakan pada Jumat (30/11/2018).

Di bawah kemitraan, Tesco dan Volkswagen meluncurkan lebih dari 2.400 tempat pengisian kendaraan listrik di 600 toko Tesco dalam tiga tahun ke depan.

Mobil listrik dan kendaraan lain yang menggunakan bahan bakar alternatif mencapai sekitar 6% dari penjualan di Inggris dan merupakan bagian pasar yang tumbuh paling cepat, naik 22% sepanjang tahun ini, dibantu oleh skema pemerintah yang mendukungnya.

Teluk pengisian akan dipasang oleh Pod Point, yang telah memasang lebih dari 2.500 bay yang tersedia di lokasi termasuk pengecer, stasiun servis dan hub transportasi.

Pod Point mengatakan kesepakatan Tesco / Volkswagen akan menyebabkan peningkatan 14% dalam jumlah teluk muatan publik di Inggris.

Pelanggan akan dapat mengisi daya mobil listrik menggunakan pengisi daya 7kW normal secara gratis atau charger 50 kW cepat untuk biaya sesuai dengan harga pasar.

Tesco mengatakan inisiatif ini dibangun di atas komitmennya untuk menggunakan 100% listrik terbarukan pada 2030

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SPLU
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top