Volkswagen Siap Genjot Produksi 15 Juta Mobil Listrik

Volkswagen targetkan pembuatan 15 juta mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut akan fokus menggenjot produksi massal mobil listrik.
Wibi Pangestu Pratama | 18 November 2018 09:02 WIB
Sistem baterai untuk Volkswagen e-Golv sedang diproduksi di pabrik Brunswick. - Volkswagen AG

Bisnis.com, JAKARTA – Volkswagen targetkan pembuatan 15 juta mobil listrik dalam beberapa tahun ke depan. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut akan fokus menggenjot produksi massal mobil listrik.

Hal tersebut disampaikan Chief Executive Volkswagen, Herbert Diess pada Jumat (16/11/2018). Dilansir dari Reuters, produksi mobil listrik tersebut diiringi pengembangan digitalisasi, kemudi otomatis, dan layanan mobilitas lain pada 2023.

Diess menjelaskan Volkswagen akan menggelontorkan dana sebanyak 44 miliar Euro untuk proyek tersebut. Dengan dana tersebut, kapasitas pabrik akan ditingkatkan hingga 30% pada 2025 dengan membangun lebih banyak kendaraan merek lain di tempat produksi yang sama.

Proyek tersebut dinilai Diess mampu menurunkan rasio belanja modal divisi otomotif Volkswagen mulai dari 2020 hingga seterusnya.

Sebelumnya Diess sempat salah ucap dalam menyampaikan target pembuatan mobil listrik. Dalam wawancara dengan Automotive News, Diess menyampaikan target pembuatan mobil listrik sebanyak 50 juta unit.

Juru bicara Volkswagen kemudian menyampaikan klarifikasi bahwa jumlah tersebut merujuk pada rencana jangka panjang Modularer Elektrobaukasten (MEB), platform pengembangan mobil listrik grup Volkswagen.

"Diess bermaksud mengucapkan 15 juta [unit], bukan 50 juta," ujar juru bicara tersebut.

Tag : mobil listrik, volkswagen
Editor : Fajar Sidik
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top