Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Honda Setop Produksi Brio di India

Anak perusahaan otomotif Jepang, Honda Cars India, menghentikan produksi Honda Brio hatchback karena rendahnya permintaan, menurut seorang sumber dilansir Economic Times, Jumat (16/11).
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 17 November 2018  |  09:20 WIB
Honda Setop Produksi Brio di India
Honda Brio - Caradvice.com.au
Bagikan

Bisnis.com, NEW DELHI - Anak perusahaan otomotif Jepang, Honda Cars India, menghentikan produksi Honda Brio hatchback karena rendahnya permintaan, menurut seorang sumber dilansir Economic Times, Jumat (16/11).

Perusahaan juga melaporkan produksi Brio yang sangat rendah dalam dua bulan terakhir. Mereka hanya menghasilkan 120 unit pada Agustus dan 102 unit pada September, menurut data manufaktur India.

Sumber itu juga menegaskan, saat ini tidak ada pembicaraan untuk membawa generasi terbaru Honda Brio yang diluncurkan secara perdana dan telah dijual di Indonesia

Kendati demikian, Honda India belum memberikan komentar terkait masalah ini.

Sejak diluncurkan pada September 2011, Honda Brio memang tidak begitu sukses di pasar India. Model itu justru mengalami tren penurunan penjualan secara domestik.

Honda India hanya menjual 183 unit pada Juli, 157 unit pada Agustus, dan 64 unit pada September tahun ini.

Segmen city car India memiliki penjualan bulanan 35.000 unit, yang dipimpin model Maruti Suzuki Alto selama lebih dari 1 dekade.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top