Hyundai & KIA Ungkap Keputusan Penting Strategi Global

Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation mengungkapkan keputusan penting untuk mendorong strategi globalnya, mencakup inovasi desain dan R&D, serta ekspansi penjualan di wilayah Rusia dan CIS.
Fatkhul Maskur | 02 November 2018 09:15 WIB
Hyundai Motor - Istimewa

Bisnis.com, SEOUL - Hyundai Motor Company dan Kia Motors Corporation mengungkapkan keputusan penting untuk mendorong strategi globalnya, mencakup inovasi desain dan R&D, serta ekspansi penjualan di wilayah Rusia dan CIS.

Hal itu disampaikan Hyundai melalui siaran pers, Kamis (1/11/2018).

DESAIN

Wakil Presiden Eksekutif dan Kepala Pusat Desain Hyundai saat ini Luc Donckerwolke telah ditunjuk sebagai Chief Design Officer Hyundai Motor Group.

Sejak menjadi Kepala Pusat Desain Hyundai pada 2016, ia telah memberikan kontribusi besar untuk pengembangan desain inovatif dan terdiferensiasi merek Hyundai dan Genesis. Dalam peran barunya, ia akan bertanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan strategi desain untuk kendaraan Hyundai, Kia, dan Genesis generasi mendatang.

Wakil Presiden SangYup Lee telah dipromosikan menjadi Wakil Presiden Senior, dan ditunjuk sebagai kepala baru desain Hyundai dan Genesis, menggantikan Donckerwolke sebagai Kepala Pusat Desain Hyundai.

Direktur Byungchul Juh akan menjadi Kepala Styling Kia yang baru, dengan promosinya menjadi Wakil Presiden.

TEKNOLOGI dan R&D

Wakil Presiden Eksekutif Thomas Schemera telah ditunjuk sebagai Kepala Divisi Perencanaan Produk & Strategi baru di Hyundai Motor Group. Dalam peran barunya, untuk mengatasi perubahan paradigma cepat dalam produk otomotif, Mr Schemera akan memimpin pengembangan teknologi canggih untuk kendaraan otonom dan terhubung serta elektrifikasi kendaraan.

Sementara itu, Hyundai dan Kia telah menciptakan Divisi Fuel Cell independen, yang didedikasikan untuk penelitian di sektor sel bahan bakar, dan menunjuk Wakil Presiden Saehoon Kim sebagai kepala organisasi. Divisi Fuel Cell akan mempercepat pengembangan teknis dan mengamankan peluang bisnis baru untuk teknologi sel bahan bakar yang menjanjikan.

Hyundai dan Kia juga telah membuat AIR Lab (Artificial Intelligence Research Lab), pusat penelitian kecerdasan buatan khusus, dan telah menunjuk Direktur Jeonghee Kim sebagai kepala barunya.

Pusat penelitian ini telah dibentuk untuk membantu mengidentifikasi dan memelopori inisiatif-inisiatif kelompok yang terkait dengan kecerdasan buatan saat beroperasi di bawah pengawasan Divisi Strategi & Teknologi. Area fokus AIR Lab adalah inisiatif utama AI dari Hyundai Motor Group, termasuk optimalisasi produk, inovasi pengalaman pelanggan, pengembangan kendaraan masa depan, layanan mobilitas, dan bisnis lainnya.

RUSIA & CIS HEADQUARTERS

Perubahan di Hyundai dan operasi luar negeri Kia mencerminkan tujuan perusahaan untuk memberikan otonomi yang lebih besar ke setiap wilayah, memacu pertumbuhan yang berkelanjutan dan meningkatkan inovasi.

Hal ini sejalan dengan reorganisasi bisnis global, yang dimulai awal tahun ini ketika perusahaan meluncurkan Kantor Pusat Amerika Utara, Markas Besar Eropa, dan Kantor Pusat India.

Lebih banyak pasar luar negeri akan diubah menjadi kantor pusat regional karena perusahaan bertujuan untuk menyelesaikan reorganisasi global pada 2019.

Sebagai bagian dari rencana global ini, Hyundai dan Kia telah mendirikan Kantor Pusat Rusia & CIS baru. Wakil Presiden Senior Youngtack Lee telah ditunjuk sebagai Kepala Hyundai Motor Rusia & CIS Markas Besar, sementara Direktur Wonjeong Jeong telah ditunjuk sebagai Kepala Kantor Pusat Kia Motors Rusia & CIS.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Hyundai Mobil Indonesia

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top