Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pariwisata & Industri Kreatif Tumbuh, SIS Buka Diler Suzuki di Solo Baru

Perkembangan pariwisata dan industri kreatif membuat PT Suzuki Indomobil Sales optimisitis dengan pasar kendaraan bermotor mobil di Solo, Jawa Tengah, dan memutuskan menghadirkan layanan dealer dengan fasilitas sales, service, dan sparepart.
Diler 3S Suzuki di Solo Baru tersebut merupakan kerja sama dengan diler utama PT Solo Indonesia Utama (SIU). /SIS
Diler 3S Suzuki di Solo Baru tersebut merupakan kerja sama dengan diler utama PT Solo Indonesia Utama (SIU). /SIS

Bisnis.com, JAKARTA—Perkembangan pariwisata dan industri kreatif membuat PT Suzuki Indomobil Sales optimisitis dengan pasar kendaraan bermotor mobil di Solo, Jawa Tengah, dan memutuskan menghadirkan layanan diler dengan fasilitas sales, service, dan sparepart.

Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS, mengungkapkan pertumbuhan ekonomi Solo yang didorong perkembangan pariwisata dan industri kreatif turut meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang sesuai dengan aktivitas mereka.

“Kami tidak ingin melewatkan peluang tersebut dengan menghadirkan produk unggulan dan layanan purna jual untuk menjawab kebutuhan masyarakat Solo,” kata Setiawan dalam siaran pers yang diterima Bisnis pada Selasa (30/10/2018).

Dia menjelaskan, diler dengan fasilitas sales, service, dan sparepart (3S) yang dihadirkan perusahaan di Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah tersebut merupakan kerja sama dengan diler utama PT Solo Indonesia Utama (SIU).

Menurutnya, PT SIU selalu menunjukkan kinerja positif setiap tahunnya selama 40 tahun bekerja sama dengan PT SIS. Pada periode Januari—September tahun ini, PT SIU telah meraih pangsa pasar sebesar 8,5% di Jawa Tengah.

Berlokasi di Jalan Ir. Soekarno Ruko CA 43-45 Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah, PT SIU berdiri di atas lahan seluas 900 m2.

Diler dengan dua lantai ini siap memenuhi kebutuhan pelanggan akan produk unggulan dan suku cadang Suzuki melalui showroom yang didesain dengan modern.

Tidak hanya itu, kebutuhan pelanggan akan layanan servis pun akan terpenuhi melalui fasilitas berstandar Suzuki yang tersedia di area bengkel.

Bengkel PT SIU cabang Solo Baru dilengkapi empat stall yang memiliki dua unit scissor lift, dua post lift, empat troli dan tool set, dan empat air hose steel yang siap menampung hingga 300 unit per bulan.

Layanan servis dan pemeriksaan kendaraan di diler ini didukung dengan sistem komputerisasi melalui peralatan seperti Suzuki special tools, smart diagnostic tester, charger acc, dan battery tester.

Diler ini juga dilengkapi waiting lounge dengan fasilitas arena bermain anak, snack corner, smoking room, free Wi-Fi, full air conditioner, dan fasilitas lainnya untuk memberi kenyamanan bagi pelanggan saat menunggu servis mobil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper