Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Test Drive All New Honda Brio, Ini Kesaksian Para Pebalap Nasional

PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar test drive all-new Brio di kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Rabu (17/10/2018). Selain diikuti oleh 60-an orang jurnalis, pebalap Alvin Bahar dan Rio Saputro juga turut serta menjajal generasi kedua Brio.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 17 Oktober 2018  |  21:00 WIB
Pebalap Alvin Bahar dan Rio Saputro menjajal generasi kedua Brio.  - BISNIS.com
Pebalap Alvin Bahar dan Rio Saputro menjajal generasi kedua Brio. - BISNIS.com

Bisnis.com, BADUNG - PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar uji berkendara all-new Brio di kawasan Garuda Wisnu Kencana Cultural Park, Rabu (17/10/2018). Selain diikuti oleh 60-an orang jurnalis, pebalap Alvin Bahar dan Rio Saputro juga turut serta menjajal generasi kedua Brio.

Disaksikan para jurnalis, Alvin dan Rio dengan mobilnya masing-masing mengemudikan all new Brio dengan kecepatan tinggi dan tampak gesit melakukan beberapa kali aksi slalom.

Alvin Bahar mengaku kaget saat menjajal all new Brio yang merupakan generasi kedua city car Honda Brio tersebut.

“Saat mencoba dengan kecepatan tinggi ternyata lebih stabil dan tetap nyaman. Brio yang dulu kan sangat lincah dan bermanuver, saya pikir sekarang dengan ukuran lebih panjang manuvernya berkurang, ternyata tidak,” kata Alvin, seusai test drive.

Menurut Alvin, all new Brio tetap stabil saat melaju kencang.

“Tadi kan bermanuver terus coba kecepatan tinggi ternyata tetap stabil. Walau mesin mirip (dengan generasi sebelumnya), tetapi ini lebih improve. Jadi kalau di balapan nanti, catatan waktu minimal meningkat setengah detik,” jelasnya.

Pembalap tim Honda Racing Indonesia, Rio Saputro Budihardjo atau lebih dikenal Rio SB mengatakan hal yang sama. “Ini masih stabil saat kecepatan tinggi. Rasanya sudah seperti bawa Jazz,” ungkap Rio.

All new Brio hadir dengan ruang bagasi yang lebih panjang hingga 90 mm untuk menyediakan kapasitas lebih besar, salah satunya untuk memuat kereta bayi (stroller) dan barang bawaan lainnya dengan mudah.

Selain bagasi yang diperluas, Honda juga memperpanjang jarak sumbu roda hingga 60 mm untuk menciptakan ruang duduk belakang yang lebih lega, ditambah ruang tandem yang lebih panjang dan besar untuk keluarga muda.

Kendati sedikit lebih panjang, namun Brio terbaru tetap mempertahankan bentuk yang kompak agar mudah bermanuver di tengah padatnya lalu lintas perkotaan.

Jonfis Fandi, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan bahwa Honda Brio merupakan market leader di kelasnya masing-masing, LCGC maupun city car.

"All new Honda Brio ini hadir untuk mengangkat lebih tinggi lagi, lebih baik lagi," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Honda Brio
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top