Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra-Isuzu Dorong Penjualan SUV Medium Mu-X

PT Astra International Tbk. – Isuzu akan mendorong penjualan medium sport utility vehicle (SUV) Mu-X selain mempertahankan kendaraan serbaguna Panther.
Isuzu mu-X/Bisnis-Tegar Arief
Isuzu mu-X/Bisnis-Tegar Arief

Bisnis.com, JAKARTA—PT Astra International Tbk. – Isuzu akan mendorong penjualan medium sport utility vehicle (SUV) Mu-X, selain mempertahankan kendaraan serbaguna Panther.

Cheif Executive Officer Astra-Isuzu Rahmat Samulo mengungkapkan, saat ini penjualan kendaraan serbaguna Panther masih lebih besar dibandingkan dengan penjualan kendaraan medium sport utility vehicle (SUV) Mu-X.

“Di samping mempertahankan Panther, kita juga akan mendorong Mu-X supaya menjadi pilihan konsumen di SUV medium karena beberapa faktor keunggulannya,” kata Rahmat kepada Bisnis, Minggu (14/10/2018).

Dia menjelaskan, pihaknya akan lebih mengomunikasikan kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh Mu-X kepada masyarakat agar menjadi pilihan konsumen di medium SUV. Kelebihan-kelebihan itu, ujarnya seperti efisiensi bahan bakar, kenyamanan, serta ruang kabin yang luas.

Perusahaan, dia mengklaim tidak menargetkan penjualan di angka tertentu pada tahun depan, dan lebih menekankan agar masyarakat mengetahui dan merasakan kelebihan medium SUV itu.

Terkait kemungkinan Mu-X menggantikan posisi Panther, dia menyebutkan keduanya berada di segmen yang berbeda dengan produk yang berbeda. Pada kuartal ketiga tahun ini, dia mengklaim penjualan Mu-X stabil di bandingkan dengan yang sudah-sudah.

Pada kuartal ketiga tahun ini, penjualan medium SUV tersebut berada di kisaran 150 unit. “Penjualan Mu-X sejauh ini stabil saja dibanding sebelum-sebelumnya,” katanya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan ritel Isuzu pada Januari—September tahun ini sebanyak 17.800 unit atau lebih tinggi 3.808 unit dibandingkan dengan penjualan ritel pada periode yang sama tahun lalu, yakni 13.992 unit.

Pangsa pasar penjualan ritel Isuzu pada sembilan bulan tahun ini mengalami peningkatan dari 1,8% pada Januari—September 2017 menjadi 2,1%.

Masih dalam data Gaikindo, Mu-X merupakan kendaraan bermotor mobil yang diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari Thailand bersama dengan D-Max SC, D-Max DC, D-Max Rodeo MT dan D-Max Rodeo AT.

Total impor kendaraan bermotor mobil CBU yang dilakukan oleh Isuzu pada sembilan bulan tahun ini mencapai 876 unit. Impor tersebut mengalami penurunan sebanyak 37,6% dibandingkan dengan impor pada periode yang sama tahun lalu, yakni 1.403 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper