Volkswagen Tunjuk 4 Bank untuk IPO Unit Traton

Volkswagen hampir dipastikan menunjuk Citigroup (CN), Deutsche Bank (DBKGn), Goldman Sachs (GS), dan JP Morgan (JPM) untuk membantu listing di bursa saham unit truknya Traton, dua orang yang akrab dengan masalah tersebut kepada Reuters pada Senin (8/10/2018).
Fatkhul Maskur | 09 Oktober 2018 12:30 WIB
Yoshio Shimo, President & CEO of Hino Motors, Ltd., (kanan) Andreas Renschler, CEO of TRATON AG and member of the Board of Management of Volkswagen AG responsible for Commercial Vehicles. - VOLKSWAGEN

Bisnis.com, LONDON - Volkswagen hampir dipastikan menunjuk Citigroup (CN), Deutsche Bank (DBKGn), Goldman Sachs (GS), dan JP Morgan (JPM) untuk membantu listing di bursa saham unit truknya Traton, dua orang yang akrab dengan masalah tersebut kepada Reuters pada Senin (8/10/2018).

Volkswagen mengatakan bulan lalu bahwa Traton menjelang akhir tahun harus listing, yang diperkirakan akan berlangsung pada pertengahan 2019.

VW berencana untuk mengubah struktur hukum Traton menjadi Societas Europaea (SE) dan segera memberi mandat kepada bank investasi dan penasihat hukum untuk kemungkinan penawaran umum awal, Volkswagen mengatakan pada saat itu.

VW, JP Morgan, Deutsche Bank dan Goldman Sachs menolak berkomentar. Pejabat di Citi tidak segera tersedia untuk dimintai komentar.

Bloomberg sebelumnya pada Senin melaporkan bahwa bank-bank kemungkinan akan dimandatkan untuk IPO.

Volkswagen menargetkan hasil lebih dari 6 miliar euro (US$7 miliar) dengan listing anak perusahaan truk dan busnya, kata kepala eksekutif divisi itu awal tahun ini.

Volkswagen telah mengatakan di masa lalu bahwa itu sedang mempertimbangkan listing di bursa saham divisi truk, tetapi ini tidak akan terjadi pada 2018.

VW memiliki rencana untuk membangun bisnis truk global dengan mengintegrasikan divisi MAN dan Scania untuk menantang saingan Daimler dan Volvo.

Volkswagen Truck & Bus kemungkinan membeli Navistar, pembuat truk AS yang sudah memiliki 16,85% saham.

Sumber : Reuters

Tag : Volkswagen AG
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top