Berbahaya! Sepertiga Pemotor di Jerman Gunakan Smartphone Saat Berkendara

Berkendara sambil menggunakan smartphpone adalah perilaku yang sangat berbahaya. Nyatanya, tidak jarang dijumpai para pengendara, termasuk sepeda motor, yang nekad melakukan hal itu. Bahkan di negara maju seperti Jerman sekali pun.
Fatkhul Maskur | 06 Oktober 2018 00:00 WIB
Sepertiga (34%) responden benar-benar meraih ponsel cerdas mereka selama perjalanan berkendara, suatu perilaku yang sangat berbahaya. - BOSCH

Bisnis.com, JAKARTA - Berkendara sambil menggunakan smartphpone adalah perilaku yang sangat berbahaya. Nyatanya, tidak jarang dijumpai para pengendara, termasuk sepeda motor, yang nekad melakukan hal itu. Bahkan di negara maju seperti Jerman sekali pun.

Hal ini diperkuat dengan bukti berupa hasil survei yang dilakukan oleh Bosch dan Innofact AG, baru-baru ini. Berdasarkan penelitiannya di Jerman, pengendara sepeda motor ingin menggunakan ponsel cerdas mereka saat berkendara.

Selain itu, hampir 90% pengendara sepeda motor yang disurvei menggunakan smartphone di beberapa titik selama perjalanan mereka, misalnya, untuk merencanakan rute mereka atau selama berhenti.

Parahnya, survei ini juga menunjukkan bahwa sepertiga (34%) responden benar-benar meraih ponsel cerdas mereka selama perjalanan berkendara, suatu perilaku yang sangat berbahaya.

Untuk penelitian besar ini yang dilakukan atas nama Bosch, Innofact AG menyurvei 1.062 orang di seluruh Jerman antara usia 16 dan 69. Semua responden naik sepeda motor atau skuter. Wawancara dilakukan pada Juni 2017, demikian Bosch dalam keterangan persnya, baru-baru ini.

Tag : Sepeda Motor Listrik
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top