Peugeot e-Legend Concept : Bukan Hanya Manifesto Teknologi

Peugeot e-Legend Concept akan disajikan di Paris Motor Show 2018, yang akan dihelat di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober.
Yudi Supriyanto | 02 Oktober 2018 11:05 WIB
Peugeot e-Legend Concept. - PEUGEOT

Bisnis.com, PARIS - Karena kebosanan bukan bagian dari DNA, karena kemandirian tidak berima dengan monoton, karena transisi energi tidak akan menghapus 120 tahun sejarah mobil, Peugeot mengungkapkan e-Legend Concept.

Visi yang mengasyikkan tentang masa depan kesenangan mengemudi ini mengambil bentuk kendaraan yang diinginkan dan ikonik. Dengan mengadopsi template yang realistis dan radikal modern, proyeksi ke masa depan mobil ini memperbesar gen dan keanggunan warisan merek Peugeot.

Peugeot e-Legend Concept akan disajikan di Paris Motor Show 2018, yang akan dihelat di Paris Expo Porte de Versailles, 4-14 Oktober.

Peugeot e-Legend Concept bukan hanya manifesto teknologi. Ini adalah visi dari merek Peugeot, yang secara aktif fokus pada masa depan yang optimis dan sangat diinginkan. Untuk Peugeot, otonom dan listrik identik dengan sensasi yang lebih kuat. “Kebosanan tidak akan pernah menjadi bagian dari DNA kita," kata Jean-Philippe Imparato, CEO Peugeot.

#UNBORING THE FUTURE

Sebagai pemain utama di setiap revolusi teknologi, Peugeot dengan tenang mendekati transisi energi dengan keyakinan bahwa teknologi selalu melayani kesenangan otomotif.

Masa depan yang menarik adalah masa depan yang memberi Anda pilihan atas siluet, jenis propulsi atau mengemudi. Wilayah baru untuk membersihkan, tantangan baru untuk dihadapi, petualangan merek Peugeot berlanjut! Dengan janji untuk memasukkan Persyaratan, Tampilan dan Emosi di setiap mobil kami selalu dijunjung tinggi dan diperbarui.

Perwujudan visi ini adalah Peugeot e-Legend Concept! Tujuan nyata dari hasrat yang mempromosikan kebebasan bergerak dan menawarkan pilihan antara pilihan kesenangan yang tiada akhir: #UNBORING THE FUTURE.

Menemukan waktu

Dengan e-Legend Concept, Peugeot mengintensifkan dan menyempurnakan pengalaman 100% otonom, listrik, dan terhubung. Responsive i-Cockpit ditingkatkan untuk menawarkan tamu mengemudi imersif khusus yang disesuaikan untuk masing-masing dari empat mode mengemudi yang tersedia.

“Dalam lingkungan hari ini di mana kita terus-menerus dirangsang, memiliki waktu untuk diri sendiri mungkin adalah hal yang paling berharga. Mengemudi otonom akan membantu Anda menemukan waktu untuk diri sendiri dan menciptakan pengalaman baru untuk hidup di dalam kendaraan Anda," Aude Brille, Kepala Strategi Peugeot.

Tergantung pada jenis lalu lintas jalan atau keadaan pikiran pengemudi, Peugeot e-Legend Concept menawarkan empat mode mengemudi. Dua mode otonom, dua mode manual.

Dua mode otonom:
- SOFT : nikmat dan nyaman bagi pengendara. Proyeksi pada layar materi digital dan tampilan informasi dikurangi seminimal mungkin.
- SHARP : pengetikan kendaraan yang akurat dan dinamis. Koneksi maksimum ke aktivitas digital mungkin (jejaring sosial, jadwal, dll).

Dalam mode otonom, konfigurasi interior Peugeot e-Legend Concept menyesuaikan. Berkat teknologi pengemudian kawat, roda kemudi memendek di bawah bilah suara untuk sepenuhnya membersihkan layar 49-inci, kursi depan berbaring, lengan kursi samping disebarkan secara otomatis, membebaskan area penyimpanan yang besar dan area pengisian induksi untuk ponsel cerdas, kontrol utama tetap dapat diakses melalui konsol tengah yang terintegrasi di kursi pengemudi.

Para penghuni kemudian dapat menikmati hobi favorit mereka: bermain video game terintegrasi atau menonton film baik di layar pusat melengkung atau di setiap layar yang dibangun ke pelindung matahari.

Dua mode manual:
- LEGENDA: mode jelajah dengan penarikan dari tiga 504 Coupé dan tampilan kayu yang diproses secara digital di layar yang berbeda,
- BOOST : mengemudi dinamis dan merangsang berkat motor listrik yang kuat. 180° imersi dengan proyeksi jalan pada satu layar besar.

Perendaman suara dan terhubung

SoundHound Inc menghadirkan teknologi Houndify kelas dunia ke Peugeot e-Legend Concept. Coupé yang modern dan menarik adalah pelengkap sempurna untuk teknologi AI dan percakapan intelijen suara. "Pengalaman berkendara tidak pernah begitu intuitif," kata Keyvan Mohajer, Co-Founder dan CEO, SoundHound Inc.

Bekerjasama dengan Soundhound Inc—pemimpin dalam teknologi kecerdasan buatan, Peugeot e-Legend Concept menawarkan asisten pribadi dengan suara yang cocok untuk mengemudi otonom. Dalam kalimat sederhana, pengemudi dapat mengubah gaya mengemudi mereka, mendengarkan daftar putar favorit mereka atau bahkan membuka atau menutup pintu kendaraan yang dialiri arus listrik.

Sistem merespons dengan suara digital Gilles Vidal (Direktur gaya Peugeot) dan mencakup 17 bahasa! Versi yang disesuaikan dengan kendaraan produksi kami akan tersedia pada produk merek Peugeot dalam 2 tahun.

Peugeot dan Focal sedang mempersiapkan mendengarkan bersama mendatang, pencampuran permintaan dan inovasi, untuk pengalaman suara yang unik. Apa pun sumbernya, arsitektur akustik focal memastikan difusi suara yang optimal. Heralding masa depan suara tertanam, sistem yang diimplementasikan dalam Peugeot e-Legend Concept dirancang khusus untuk menawarkan dua fungsi suara baru yang belum pernah ada sebelumnya:

- Pemetaan, yang memungkinkan mengirim pesan navigasi ke pengemudi hanya sebagai contoh, sementara penghuni lain mendengarkan musik,
- Zonasi, yang memungkinkan total individualisasi konten, menempatkan setiap penumpang dalam gelembung suara mereka tanpa gangguan timbal balik.

Peninggalan langsung

Coupé yang modern dan lebih tajam, arketipe ultra-teknologi dari kesenangan otomotif ini menemukan kekuatannya yang dalam pada DNA dari Peugeot 504 Coupé. "Peugeot e-Legend Concept memproyeksikan kita dalam waktu dekat tanpa ada nostalgia. Ini meresmikan pendekatan kami untuk desain Peugeot yang membahas tantangan teknologi baru dari industri otomotif," kata Gilles VIDAL, Direktur Gaya Peugeot.

Menawarkan pengalaman yang begitu estetik, teknologi, dan imersif dalam coupe ringkas yang memandu kami di seluruh proyek. Realisme ini dalam hal volume dan proporsi yang memberi Peugeot e-Legend Concept kekuatannya dan memungkinkannya mewujudkan ambisi kita dengan banyak modernitas dan energi ini, kata Matthias Hossann, Kepala mobil konsep Peugeot.

Peugeot e-Legend Concept memantapkan DNA merek dengan menggabungkan peninggalannya dengan teknologi tercanggih di dunia otomotif. Peugeot membuktikan bahwa kendaraan hiper-teknologi dapat mencakup ciri-ciri kendaraan yang diinginkan.

Pilihan siluet Coupé untuk kendaraan otonom mengangkat pengalaman berkendara dengan menggunakan kode yang sangat modern, template dan proporsi realistis dan pragmatis. Munculnya platform listrik baru membuka ruang lingkup kemungkinan untuk desainer dengan menghapus kendala teknis yang terkait dengan pembakaran propulsi.

Tampilan atletis dan sensual

Untuk membingkai visi teknologinya, Peugeot e-Legend Concept mengacu pada warisan merek. Mengedipkan mata, dan menafsirkan kembali tema gaya hebat dari kendaraan yang menyenangkan, 504 Coupé.

- Siluet yang ringan, atletis, tajam dan sensual.
- Sebuah kabin, melengkung ke arah suspensi belakang, dengan bagian-bagian mengkilap yang besar.

Di bagian depan, tampilan kendaraan dapat diidentifikasi berkat tanda visual dengan tiga cakar dan dua modul ganda. Area teknis terletak di bawah proyektor, termasuk semua fungsi alat bantu mengemudi. Seluruh topeng depan terbungkus di sayap depan dan terbelah dua oleh balok aluminium hitam, warisan dari bumper baja stainless berlapis krom.

Di bagian belakang, tanda visual ikonik dari kisaran Peugeot juga tiga cakar dan diperlakukan dengan cara yang sangat teknologi. Lampu rem ketiga, yang terletak di bagian atas jendela belakang, menutupi lebar penuh dengan perakitan multi-blade yang mencerminkan dirinya sendiri.

Sisi-sisi diperlakukan dalam tiga lapisan yang berbeda dengan, khususnya, perpanjangan dari platform teknis di bagian bawah dan area kaca besar, terinspirasi oleh rasio lembaran logam / kaca dari Peugeot 504 Coupé.

Permukaan kaca besar ini membanjiri interior Peugeot e-Legend Concept dengan cahaya yang indah. Lengkungan roda diukir negatif dan yang di depan termasuk saluran udara. Hal ini ditekankan oleh lengkungan logam yang mengelilingi jendela samping dan pembesar kaca depan belakang terbungkus dan segi. Terlihat dari luar di bawah kaca belakang seperempat, layar menampilkan ucapan pribadi dan tingkat pengisian kepada penggunanya sebelum keberangkatan. Ini juga memperingatkan orang-orang di luar bahwa mobil sedang mengemudi dalam mode otonom. Kontrol pintu yang membuka sentuh secara sembunyi-sembunyi tersembunyi di jendela samping.

Tubuh adalah warna abu-abu halus dengan sampanye, sangat tegang. Tergantung pada cahaya luar, warna berubah dari krom yang memantulkan seluruh lingkungannya ke tampilan logam perunggu yang dipoles. Proses yang digunakan serupa dengan yang diterapkan pada botol parfum terbesar.

Dimensi Peugeot e-Legend Concept adalah (dalam mm):

- Panjang: 4650,
- Lebar: 1930,
- Tinggi: 1370,
- Wheelbase: 2690.

Roda terbuat dari pelek diameter 19 inci dan ban Michelin ukuran produksi massal. Realisme dan kredibilitas.

Standar tinggi untuk materi

Dengan pandangan untuk menawarkan interior yang elegan dan bercahaya, pilihan para desainer terfokus pada bahan-bahan hangat, mengimbangi bahan digital dingin: kontrak untuk balap hiruk pikuk ke semua-digital.

Velvet membuat comeback! Dipilih dalam penggunaan yang paling mulia untuk sentuhannya yang halus dan menyenangkan, beludru sutra dengan cerdik bercampur dengan jaring teknik modern yang menawarkan lebih banyak kebebasan dalam hal dekorasi. Pakan ini ditenun secara digital dan terutama untuk Peugeot e-Legend Concept dari benang mengkilap yang mengingatkan pada warna beludru. Bahan ini dapat ditemukan di Peugeot 3008 atau 5008.

Bagian atas dan pintu dibuat dari kayu Paldao oleh mitra Hervet Manufacturier. Terbuat dari hutan terbarukan, kayu eksotis ini sangat mengingatkan pada furnitur tahun 60-an dalam rosewood atau ebony. Vena-vena gelap dari varietas ini memunculkan warna biru kehijauan pada kursi dan lantai. Interpretasi modern dari kayu ini mengingatkan pada GT selesai dashboard di Peugeot 3008, 5008 dan 508.

Untuk melengkapi perendaman dan personalisasi interiornya, aroma diffuser aroma kendaraan. Ex-Nihilo telah menciptakan dua parfum khusus untuk Peugeot e-Legend Concept.

Sensasi yang imersif dan hangat

Hanya ada satu tujuan Peugeot e-Legend Concept, yakni untuk merasa senang dengan kendaraan, apa pun gaya mengemudi, sama seperti lingkungan Anda. Penjajaran yang halus dari unsur-unsur yang sangat teknologis dan material yang luhur.

Tersebar di seluruh interior, material digital (atau interpretasi digital dari bahan-bahan nyata) terbagi menjadi dua tema utama: jaringan garis yang menyerupai perunggu atau jaringan garis yang meniru kabinet pembuatan kayu. Ini disiarkan di 16 layar dengan ukuran berbeda, misalnya: 49 inci melengkung di bawah kemudi depan untuk penghuni, 29 inci di pintu atau 12 inci di setiap pelindung matahari.

Materi digital telah menjadi subjek refleksi mendalam agar pas dan menyatu dengan kompartemen penumpang. Konsol tengah menyediakan akses ke kontrol pengendaraan utama melalui kontrol putar dan layar sentuh 6 inci. Di sebelah kiri kemudi, bilah beralih digital terdiri dari perintah kontekstual dan dapat dikonfigurasi tergantung pada mode mengemudi.

Desain kursi H dan bantalan vertikal terinspirasi oleh Peugeot 504 Coupé: lebih banyak volume dengan dimensi paling mungil mungkin, kenyamanan yang pas menggabungkan kemudahan dan dukungan stimulasi berkat penggunaan busa memori bentuk (seperti setelan yang dirancang khusus). Sandaran kepala menyilang, dapat disesuaikan atau sepenuhnya ditarik dan diintegrasikan ke kursi.

Peugeot Responsif i-Cockpit® mengkapitalisasi pada Peugeot  i-Cockpit yang mencirikan model merek. Ini termasuk headset dengan tiga dial dan kemudi ultra kompak.

Bertenaga listrik 100%

Sempurna dimasukkan ke dalam visi yang realistis dari transisi energi merek, Peugeot e-Legend Concept didukung oleh 100% power train listrik. Dengan baterai 100 kWh, mesin mencapai torsi 800 Nm dan daya 340 Kw didistribusikan ke penggerak empat roda. Tingkat kinerja ini memungkinkan untuk menempuh jarak 0/100 km / jam dalam waktu kurang dari 4 detik dan mencapai kecepatan maksimum 220 Km / jam.

Kisarannya adalah 600 km sesuai dengan protokol WLTP yang mana 500 km dapat diakses dalam 25 menit berkat pengisian ulang yang cepat. Peugeot e-Legend Conceptmenumbuhkan pola pikir kendala teknologi nol dengan menawarkan pengisian induksi.

Tag : Peugeot
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top