Diluncurkan di Rehacare 2018, Mercedes-Benz V-Class Dilengkapi 2 Inovasi Bagi Pengendara Berkebutuhan Khusus

Mercedes-Benz menambah kesempatan mobilitas bagi orang-orang berkebutuhan khusus atau terkendala fisik, dengan menghadirkan dua inovasi baru pada armada V-Class, yakni lift kaset F6 dan kursi transfer Slider.
Fatkhul Maskur | 26 September 2018 01:00 WIB
Mercedes-Benz V-Class untuk pengendara berkebutuhan khusus. - DAIMLER

Bisnis.com, STUTGART - Mercedes-Benz menambah kesempatan mobilitas bagi orang-orang berkebutuhan khusus atau terkendalam fisik, dengan menghadirkan dua inovasi baru pada armada V-Class, yakni lift kaset F6 dan kursi transfer Slider.

Mercedes-Benz telah menawarkan alat bantu eks-pabrik sejak 2010. Adapun dua solusi terbaru yang tersedia untuk mobil V-Class itu akan dipamerkan di ajang RehacareE 2018, pameran perdagangan internasional untuk rehabilitasi dan perawatan.

Keduanya ditujukan khusus untuk pengguna kursi roda. Lift kaset memfasilitasi akses yang nyaman ke kendaraan, sementara kursi transfer memudahkan untuk berpindah dari kursi roda ke kursi pengemudi.

Kedua produk tersebut segera dapat dipesan langsung ketika membeli kendaraan. Mereka dipasang di Pusat Modifikasi Mobil Mercedes-Benz di Sindelfingen. Pelanggan pun mendapatkan semuanya dari satu sumber dengan jaminan penuh Mercedes-Benz.

Mudah masuk berkat kaset angkat "F6"

Lift kaset "F6" dipasang di bawah V-Class dan terbuka ke pintu geser belakang (sisi penumpang depan). Ini dapat diperpanjang dengan satu sentuhan tombol melalui remote control dan diturunkan ke permukaan tanah. Tekan tombol dan lift naik, memberikan pengguna kursi roda akses mudah ke interior kendaraan. Kapasitas membawa dan mengangkat kaset lift hingga 300 kilogram.

Pindah tidak rumit ke kursi pengemudi dengan kursi transfer "Slider"

Setelah berada di belakang kendaraan, mudah untuk berpindah dari kursi roda langsung ke kursi pengemudi dari V-Class menggunakan kursi transfer "Slider". Kursi pengemudi dipasang pada bingkai dasar tempat duduk khusus dengan sistem rel dan dapat didorong kembali sekitar 42 sentimeter. Kaki diposisikan pada non-slip, pijakan kaki bergerak. Kursi transfer dioperasikan secara manual.

Berdasarkan permintaan, kursi pengangkat kaset dan transfer juga dapat dipesan dengan Mercedes-Benz Vito.

Rehacare 2018 di Düsseldorf

Pameran perdagangan internasional untuk rehabilitasi dan perawatan berlangsung dari 26 hingga 29 September di Düsseldorf. Produk-produk baru dari Mercedes-Benz dipamerkan di Hall 6, Stand 6A87.

Simak Videonya

Tag : Mercedes-Benz V-Class
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top