Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Rangkaian GIIAS Diyakini Berdampak Positif Terhadap Pasar

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia meyakini ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang diadakan di empat kota akan berdampak positif terhadap pasar kendaraan bermotor di dalam negeri.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 16 September 2018  |  21:44 WIB
Pembukaan GIIAS Makassar 2018, Selasa (21/8/2018).  - giiasroadshow.com
Pembukaan GIIAS Makassar 2018, Selasa (21/8/2018). - giiasroadshow.com

Bisnis.com, JAKARTA—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia meyakini ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018 yang diadakan di empat kota akan berdampak positif terhadap pasar kendaraan bermotor di dalam negeri.

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mengungkapkan dampak positif tersebut terbukti dari animo peserta pameran dari agen pemegang merek (APM), dan suku cadang yang selalu antusias dan ingin ikut serta di GIIAS.

“Saya tidak bisa menjelaskan seberapa besar dampaknya, yang jelas memang dampaknya positif untuk pasar,” kata Rizwan kepada Bisnis, Minggu (16/9/2018).

Ajang GIIAS 2018 diadakan di empat kota di Indonesia. GIIAS pertama diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Serpong, Tangerang pada 2—12 Agustus 2018. Kemudian GIIAS kedua diadakan di Celebes Convention Center, Makassar pada 21—26 Agustus 2018.

GIIAS ketiga diadakan di Grand City Convex, Surabaya pada 15—23 September 2018. Lalu, pada 31 Oktober – 4 November, GIIAS akan diadakan di Santika Convention Center, Medan.

Pada ajang GIIAS Surabaya Auto Show yang tengah berlangsung, Rizwan – dalam siaran pers – mengungkapkan pihaknya optimistis Provinsi Jawa Timur akan selalu mengalami pertumbuhan ekonomi yang semakin meningkat seiring degan terus tumbuhnya industri otomotif di Jawa Timur.

Hadir dengan konsep baru, GIIAS Surabaya Auto Show pada tahun ini dilaksanakan lebih lama dan lebih luas.

Pengunjung akan diajak untuk mengelilingi seluruh area pameran mulai dari pintu masuk utama Convention Hall di lantai 3, dilanjutkan ke Exhibition Hall di lantai Ground, lalu dapat ditutup dengan bersantai di area outdoor.

“Sejalan dengan tema kali ini yakni Autovaganza, diharapkan GIIAS Surabaya tahun ini akan menjadi pesta otomotif yang akan memuaskan rasa penasaran pengunjung yang sudah menanti kejutannya,” ujarnya.

Kemudian, berbagai program spesial juga disiapkan untuk pengunjung GIIAS Surabaya Auto Show, mulai dari VIP Day pada Sabtu (15/09), dan free entry #SahabatGIIAS pada weekdays (17-20 September 2018).

Pengunjung juga akan dihibur dengan berbagai program acara bertema otomotif di area outdoor, seperti car & motorcycle modification, audio contest, thematic ladies car and classic car night, auto show music lounge, penampilan female DJ, live music, hingga food court.

Pengunjung juga bisa mencoba mobil atau motor favoritnya di area test drive dan test ride pada outdoor area. Adapun harga tiket selama pelaksanaan GIIAS Surabaya Auto Show 2018 hanya sebesar Rp20.000.

Dibuka untuk umum mulai pukul 12.00 – 21.30 WIB khusus tanggal 15 September.  Selanjutnya untuk Weekdays pameran akan buka pada pukul 11.00 - 21.00 WIB dan Weekend pukul 10.00 – 21.30.

 Sedangkan gratis masuk berlaku untuk anak-anak yang berusia dibawah 4 tahun. Hal ini berlaku juga untuk lansia dengan usia di atas 65 tahun. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2018
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top