Tesla Kurangi Varian Warna Mobil, Ini Tujuannya

Tesla akan menghilangkan beberapa pilihan warna mobil listriknya untuk menyederhanakan tahap produksi, demikian dikutip dari kicauan twitter Chief Executive Officer Tesla Elon Musk, pada Selasa (11/9/2018).
Fatkhul Maskur | 11 September 2018 23:40 WIB
Tesla - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tesla akan menghilangkan beberapa pilihan warna mobil listriknya untuk menyederhanakan tahap produksi, demikian dikutip dari kicauan twitter Chief Executive Officer Tesla Elon Musk, pada Selasa (11/9/2018).

Hal ini dilakukan oleh perusahaan untuk mengusahakan peningkatan produksi. Kini Tesla menawarkan 7 pilihan warna untuk kendaraanya, termasuk varian teratas model S, varian tingkat menengah model X dan sedan Model 3 paling terjangkau.

Perusahaan ini mencoba untuk memangkas tahapan produksi, setelah sebelumnya gagal memenuhi tenggat waktu saat berjuang memproduksi sedan Model 3.

"(Kami) memindahkan dua dari tujuh warna Tesla pada menu hari Rabu untuk menyederhanakan pembuatan. Obsidian Black dan Metallic Silver akan tetap tersedia sebagai permintaan khusus, tetapi dengan harga yang lebih tinggi," tulis Musk dalam kicauannya.

Pilihan warna yang tetap tersedia adalah Solid Black, Midnight Silver Metallic, Deep Blue Metallic, Pearl-White Multi-Coat, dan Red Multi-Coat.

Sesekali, Tesla juga menyesuaikan harga dan pilihan yang tersedia. Semua itu demi merampingkan operasional manufaktur Tesla.

"Penyesuaian yang dilakukan hari ini adalah contoh terbaru. Model 3 Dual-Motor All-Wheel Drive kini opsinya US$6.000 dan mulai 13 September nanti kami akan menghapus dua pilihan cat," kata juru bicara Tesla. Demikian Reuters.

Sumber : Antara

Tag : Tesla Model 3
Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top