Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Luncurkan All-new CR-V Hybrid 4WD & Varian Turbo 7 Penumpang

Penjualan tipe mesin berbahan bakar bensin akan dimulai pada Jumat, 31 Agustus 2018, sedangkan tipe hibrida akan dijual mulai Kamis, 1 November 2018.
Honda CR-V Hybrid. /HONDA
Honda CR-V Hybrid. /HONDA

Bisnis.com, JAKARTA – Honda Motor Co., Ltd. mulai memasarkan all-new Honda CR-V di Jepang, yang tersedia dalam versi mesin berbahan bakar bensin dan mesin hIbrida. Penjualan tipe mesin berbahan bakar bensin akan dimulai pada Jumat, 31 Agustus 2018, sedangkan tipe hibrida akan dijual mulai Kamis, 1 November 2018.

Honda CR-V pertama kali diperkenalkan di dunia pada 1995 dan kini telah menjadi salah satu model Honda yang mendunia. Hingga kini Honda CR-V telah melalui banyak perubahan aspek. Generasi kelimanya hadir dengan performa dinamis, menawarkan pengalaman berkendara yang nyaman serta menambah rasa percaya diri di segala situasi. Hal ini dicapai dengan berbagai kelebihan yang dimiliki Honda CR-V, yakni kabin yang lega dan fungsionalitas bagi pengguna.

Untuk pertama kalinya, versi Honda CR-V 4WD akan tersedia dalam varian hybrid yang didukung mesin Sport Hybrid i-MMD, sebuah sistem hybrid inovatif Honda yang menggunakan penggerak 2 motor. Sedangkan untuk varian All-new Honda CR-V berbahan bakar bensin akan hadir dengan kabin berisi tiga baris kursi atau 7 penumpang, sehingga memungkinkan mobil untuk menampung lebih banyak penumpang.

Performa Disempurnakan

All-new Honda CR-V meraih banyak penyempurnaan di berbagai aspek, meliputi kerangka dasar yang mengadopsi platform dari Civic terbaru. Performa yang dinamis juga disempurnakan sehingga kendaraan menjadi lebih responsif terhadap keinginan pengendara baik untuk berbelok atau mengerem.

Bodi yang ringan dan kokoh serta pusat gravitasi yang rendah mewujudkan pengendaraan yang sporty dan stabil pada berbagai kecepatan. Sedangkan Disc Brake berdiameter besar dan Electric Brake Booster diaplikasikan untuk performa pengereman yang maksimal dan responsif.

Sasis yang menggunakan Front McPherson Strut dan suspensi Rear-Multi Link dipadukan dengan Variable Gear Ratio (VGR) untuk sistem Electric Power Steering (EPS) mewujudkan pengendalian yang maksimal, sekaligus memberikan kenyamanan yang mumpuni.

Varian Hybrid Pertama CR-V, serta Varian Mesin Turbo Bertenaga Besar

Dengan mesin Sport Hybrid i-MMD, varian hybrid yang pertama di Honda CR-V beroperasi dalam tiga mode berkendara, yaitu EV Drive, Hybrid Drive dan Engine Drive yang akan berganti-ganti tergantung situasi berkendara di perjalanan, untuk mewujudkan efisiensi bahan bakar sebesar 25,8 km/l.

All-new Honda CR-V akan menjadi model pertama yang menggunakan mesin Sport Hybrid i-MMD dengan penggerak 4WD yang bekerja secara presisi dan cepat dalam mendistribusikan torsi ke roda depan dan belakang melalui kontrol elektronik, sehingga menghasilkan performa yang bagus untuk berkendara di jalan bersalju ataupun jalan menanjak.

Sementara itu, All-new Honda CR-V dengan mesin berbahan bakar bensin didukung oleh 1.5L Direct Injection VTEC Turbo dengan Dual VCT untuk bagian intake dan exhaust. Dengan mesin turbo, All-new Honda CR-V memperoleh torsi yang setara dengan mesin 2,4L dengan rasa berkendara yang bertenaga pada saat rpm tinggi.

Aerodinamika dari All-new Honda CR-V didapatkan melalui serangkaian wind tunnel test di fasilitas Honda R&D Sakura, yang didedikasikan untuk pengembangan teknologi otomotif. Penggunaan Active Shutter Grille System juga berkontribusi terhadap efisiensi bahan bakar di model mesin turbo dan mesin hybrid.

Honda Luncurkan All-new CR-V Hybrid 4WD & Varian Turbo 7 Penumpang

Kabin Luas 3 Baris Kursi

Kelebihan Honda CR-V semakin diperkuat dengan mewujudkan kabin yang nyaman dengan susunan kursi yang serbaguna, serta bagasi yang besar dan ramah pengguna untuk meraih level tertinggi dari efisiensi ruang di kelasnya.

Kursi baris belakang kini semakin nyaman dengan leg room yang bertambah 50 mm dibandingkan model Honda CR-V terdahulu, serta menambahkan busa pada dudukan dan bagian penyangga punggung. Sedangkan kursi belakang kini dapat dilipat hingga rata lantai untuk mencapai luas bagasi yang maksimal dengan panjang 1.830 mm.

Untuk varian berbahan bakar bensin, versi 7 penumpang juga hadir dalam ukuran bodi yang sama dengan versi 5 penumpang. Luas ruang untuk 7 penumpang diraih dengan meratakan tangki bensin dan desain di bagian lantai dan atap. Kenyamanan di baris ketiga juga tetap menjadi prioritas dengan menggunakan pegas didalam bangku baris ketiga.

Teknologi Canggih dan Fitur Nyaman

Teknologi keselamatan Honda SENSING® juga telah menjadi perlengkapan standar di semua tipe mobil All-new Honda CR-V, yang mendukung pengendaraan lebih aman dan mencegah benturan depan dengan memberikan peringatan kepada pengendara menggunakan milimeter-wave radar dan monocular camera untuk menilai situasi jalan, serta dilengkapi teknologi braking / steering control.

All-new Honda CR-V menjadi model pertama yang diperkenalkan di Jepang dengan fitur Hands-Free Access Power Tailgate, yang tidak hanya dapat membuka atau menutup tailgate dengan sensor kaki dibawah bumper belakang, namun juga berfungsi untuk menghentikan tailgate pada ketinggian tertentu saat membuka atau menutup. Teknologi ini juga dapat menyimpan data mengenai ketinggian bukaan tailgate yang diinginkan oleh pengendara.

Selain itu, kenyamanan pengendara juga diperhatikan melalui 8-way power adjustment dan fungsi memori yang dapat mengingat setting kursi ideal yang biasa digunakan pengendara, serta didukung 4-way power lumbar support untuk menghindari rasa pegal pada punggung bagian bawah serta sebuah power panoramic sunroof untuk kesan lebih lapang.

Desain Eksterior Tajam dan Dinamis

Dibandingkan model Honda CR-V sebelumnya, ketinggian ground clearance telah ditingkatkan 40 mm dan jarak wheelbase juga meningkat. Sebagai tambahan, sebuah roda berdiameter 18 inci dengan fender depan dan belakang yang lebih tinggi membuat tampilan lebih dinamis layaknya SUV.

Selain itu, lampu LED telah digunakan pada headlight dengan intensitas penerangan maksimal untuk impresi yang menawan.

Interior Kualitas Tinggi

Tampilan lebih mewah dengan bahan yang nyaman tercipta dari pengunaan kursi berbahan kulit, dan kursi berbahan kain dengan permukaan yang lembut dan tekstur glossy serta kualitas warna yang bagus. Sedangkan pada bagian instrument panel dan door lining, material wood-grain dan piano-black diaplikasikan untuk memberikan karakteristik unik.

Dengan penggunaan tray yang dapat dipindahkan, bagian center console box dapat digunakan dalam tiga cara berbeda tergantung kebutuhan pengguna dan barang-barang yang diletakkan didalamnya, seperti tas berukuran kecil hingga sebuah ponsel. Utilitas penumpang juga dicapai dengan adanya cup holders dan tempat penyimpanan tambahan di door pocket pada pintu depan dan belakang.

All-new Honda CR-V dijual di Jepang dengan empat tipe yaitu EX, EX Masterpiece, Hybrid EX, dan Hybrid EX Masterpiece dengan rentang harga mulai 3.230.280 yen hingga 4.361.040 yen. All-new Honda CR-V hadir dengan berbagai pilihan warna, yaitu Premium White Pearl, Luna Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Ruse Black Metallic, Midnight Blue Beam Metallic dan Premium Crystal Red Metallic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper