Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kinerja Juli 2018 : Xpander Topang Penjualan Mitsubishi

Mitsubishi Motors mencatat peningkatan penjualan ritelnya sepanjang 7 bulan pertama tahun ini karena ditopang small multipurpose vehicle Xpander.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 23 Agustus 2018  |  15:15 WIB
Mitsubishi tampilkan Xpander di GIIAS Makassar 2018.  - MKKSI
Mitsubishi tampilkan Xpander di GIIAS Makassar 2018. - MKKSI

Bisnis.com, JAKARTA— PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mencatat peningkatan penjualan ritelnya 7 tujuh bulan tahun ini karena ditopang oleh small multipurpose vehicle (MPV) Xpander.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI, mengatakan penjualan ritel Xpander dari Januari sampai Juli tahun ini tercatat 46.650 unit .

“Kenaikan penjualan Mitsubishi Motors pada periode Januari - Juli 2018 dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya tentu ditopang oleh hadirnya Mitsubishi Xpander sebagai bintang baru di dunia otomotif Indonesia,” kata Imam kepada Bisnis, Selasa (21/8/2018) malam.

Dia menambahkan, penjualan ritel kendaraan bermotor mobil model small MPV tersebut juga menjadi motor pertumbuhan pangsa pasar Mitsubishi Motors pada 7 bulan tahun ini.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan ritel Mitsubishi Motors pada 7 bulan tahun ini mencapai 85.936 unit atau lebih tinggi 122,5% dibandingkan penjualan pada periode yang sama tahun lalu, yakni 38.620 unit.

Peningkatan penjualan ritel tersebut membuat pangsa pasar Mitsubishi Motors dari Januari sampai Juli 2018 menjadi 13,02% dari pangsa pasar pada periode yang sama tahun lalu, yakni 6,53%.

Sementara itu, penjualan ritel Mitsubishi Motors pada Juli 2018 sebanyak 14.077 unit. Penjualan ritel tersebut lebih banyak 8.209 unit dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, yakni 5.868 unit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Mitsubishi Xpander Penjualan Mobil
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top